get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Resmi Lantik Pejabat Administrasi, PPNS, Notaris Pengganti dan Permohonan Kewarganegaraan

Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Serahkan Dua Sertifikat IG ke Bupati Pasuruan, Ini Namanya

Senin, 18 September 2023 | 14:22 WIB
header img
Plt Kakanwil Kemenkumham Saefur Rochim menyerahkan dia sertifikat IG pada Bupati Pasuruan Gus Irsyad. Foto iNewsSurabaya/ist

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim menyerahkan dua Sertifikat Indikasi Geografis (IG) kepada Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf pada Senin (18/09). Sertifikat IG yang diberikan tersebut dengan nama Mangga Putar dan Kopi Arabika Arom Langit Pasuruan.

Kegiatan penyerahan sertifikat IG tersebut bertepatan dengan Upacara Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1094 yang digelar di Lapangan Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti Pasuruan. 

Rochim mengatakan bahwa baik mangga putar maupun kopi arom langit punya ciri khas tersendiri, sehingga bisa tercatat sebagai produk indikasi geografis. 

Menurut Rochim keseriusan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam  perlindungan Kekayaan Intelektual  ditunjukkan dengan adanya Sertifikat IG tersebut. 

"Pemanfaatan Indikasi Geografis yang dilakukan Kabupaten Pasuruan sangatlah tepat. Dan ini membuktikan kalau Pemkab Pasuruan melek terhadap kekayaan intelektual," tutur pria asal Tuban itu. 

Dengan telah diterbitkannya sertifikat Indikasi Geografis, lanjutnya, maka daya saing kedua produk unggulan tersebut akan semakin meningkat dalam kancah perdagangan internasional. "Semoga ini membawa berkah untuk Kabupaten Pasuruan," harapnya.  

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut