get app
inews
Aa Read Next : Inspeksi Mendadak, Langkah Tegas Imigrasi Malang dalam Mengendalikan Tenaga Kerja Asing Ilegal

Safari Ramadan Perdana di Malang, Kakanwil Kemenkumham Jatim Minta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Rabu, 20 Maret 2024 | 04:00 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham Jatim Minta untuk meningkatkan Kualitas Pelayanan. Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur memulai Safari Ramadan perdana di Kantor Imigrasi Malang. Kakanwil, Heni Yuwono, menegaskan pentingnya Bulan Ramadan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri pegawai, terutama dalam bidang pelayanan.

"Hari ini kita bukan hanya berbagi berkah Ramadan, tetapi juga kesempatan untuk meningkatkan standar pelayanan kepada masyarakat," kata Heni dalam acara yang digelar di Aula Imigrasi Malang.

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada internalisasi Kode Etik/ Kode Perilaku Pegawai dan sosialisasi nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK, namun juga menandai Malang sebagai korwil pertama dari serangkaian Safari Ramadan di wilayah Kemenkumham Jatim.

"Nantinya, kami akan menjelajahi berbagai kabupaten/kota dan tidak hanya berkunjung ke kantor imigrasi, tetapi juga ke lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan, bapas, rupbasan, serta balai harta peninggalan," jelas Heni, menegaskan komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik di seluruh Jawa Timur.

Tujuannya adalah sekaligus untuk memastikan pelayanan di setiap jajaran berjalan dengan baik. 

"Ramadan ini tidak hanya untuk fisik saja, tetapi juga harus memperkuat aspek spiritual pegawai kita sehingga lebih optimal dalam pelayanan publik," terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut