get app
inews
Aa Read Next : IIFEX Surabaya Resmi Dibuka, Simak Berbagai Acara Menarik Selama Pameran Berlangsung

Indo Beauty Expo-K Beauty Expo Indonesia dan IndoHealthcare Expo 2023  Digelar 18 September 2023

Senin, 18 September 2023 | 15:18 WIB
header img
Krista Exhibitions berkolaborasi dengan Korea International Exhibitions & Convention Center (KINTEX) menyelenggarakan Indo Beauty Expo 2023. Foto/Ali Masduki

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Industri kosmetika dan kesehatan mengalami peningkatan yang positif 5% di tahun 2023 dan di prediksi mencapai 9% di tahun 2026.

Trend yang berkembang di pasar dunia adalah penggunaan bahan-bahan baku yang natural yang dapat dipakai rutin setiap hari, tanpa kuatir dengan resiko penimbunan bahan kimiawi berbahaya untuk tubuh. Hal ini dapat menjadi peluang bagi Indonesia yang kaya akan natural ingredients.

Krista Exhibitions berkolaborasi dengan Korea International Exhibitions & Convention Center (KINTEX) menyelenggarakan Indo Beauty Expo 2023.

Pameran Internasional ke13 tentang Kosmetik, Perawatan Kulit, Produk Wewangian dan Rambut, Peralatan & Teknologi Pengemasan dan Korea Beauty Expo Indonesia / K-Beauty Expo Indonesia 2023 tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 21- 23 September 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta.

Pameran ini juga diselenggarakan bersamaan dengan Indohealthcare Expo 2023 - Pameran Internasional ke-14 Peralatan Medis & Rumah Sakit, Farmasi, Produk & Layanan Kesehatan.

Daud D Salim, Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions mengatakan, Pameran Indo Beauty Expo dan Indohealthcare Expo 2023 tahun ini diikuti oleh 200 perusahaan yang diantaranya 20 UMKM.

"Ini menandakan kenaikan jumlah peserta sekitar 25% dari tahun lalu," katanya, Senin (18/9/2023).

Peserta pameran berasal dari berbagai negara, di antaranya China, India, Indonesia, Korea, Taiwan dan Thailand.

Daud menjelaskan bahwa industri kesehatan dan kecantikan ini sangat penting saat ini. Kebutuhan kosmetik dan personal care sudah meluas dan tak hanya digunakan oleh wanita, tetapi juga pria dan anak-anak.

Maka tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan kosmetik semakin tinggi hal ini mendorong teknologi pembuatan kosmetik semakin baik.

"Dengan adanya pameran ini juga menjadi ajang para pemain Industri terkait untuk dapat bertemu ( produsen, supplier, trading, importer dan exporter)," kata Daud D Salim.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut