get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Polda Jatim Turun Tangan, Selidiki Kasus Siswi SD Gresik Buta karena Tusuk Bakso

Rabu, 20 September 2023 | 10:08 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Polda Jawa Timur (Jatim) memberi bantuan teknis proses penyelidikan yang dilakukan Polres Gresik terkait kasus kekerasan terhadap SAH (8), siswi SD di Menganti, Gresik yang buta setelah matanya dicolok teman menggunakan tusuk bakso

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan, Polda Jatim memberikan bantuan pemeriksaan terkait dengan psikologis anak. Dan penyidik dari Polres Gresik melakukan kordinasi dengan Polda untuk melakukan analisa DVR di laboratorium forensik. "Jadi ada dua hal bantuan, pertama terkait proses sikologi anak dan laboratorium forensik," kata Dirmanto, Rabu (20/9/2023).

Sementara untuk barang bukti yang dibawa ke laboratorium nanti akan disampaikan Kapolres Gresik. "Sedangkan untuk sikologis masih belum diketahui berapa lama dan nanti akan kami koordinasikan karena sampai saat ini masih berjalan," tutup dia.

Sebelumnya, Samsul Arif (36) ayah korban menyebut, peristiwa menimpa anaknya itu terjadi akibat menolak memberi uang jajan ke pelaku. Kejadian bermula saat anaknya mengikuti kegiatan lomba Agustusan di sekolah. Korban tiba-tiba ditarik siswa yang diduga kakak kelasnya ke lorong di antara ruang guru dan pagar sekolah.Di sanalah pelaku memaksa SAH memberikan uang jajannya. Namun, korban menolak sehingga matanya dicolok dengan tusuk bakso.

SAH yang ketakutan langsung lari dan membasuh matanya dengan air. Bocah tersebut lantas mengusap matanya yang berdarah dengan seragam. Sepulang sekolah, SAH mengeluh kepada Samsul bahwa mata kanannya tidak bisa melihat. Lantaran khawatir, Samsul memeriksakan putrinya ke rumah sakit setempat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut