get app
inews
Aa Read Next : Bank Mandiri Taspen Raih Prestasi, Naik Kelas ke KBMI 2

Kolaborasi Bank Mandiri Taspen dan Bukalapak Akomodasi Nasabah menuju Digitalisasi UMKM

Kamis, 21 September 2023 | 11:38 WIB
header img
Direktur Business Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama dan Direktur Finance, Risk and Operations (FRO) Atta Alva Wanggai hadir membuka acara Mantapreneur Naik Kelas ke-2 di Surabaya. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Direktur Business Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama dan Direktur Finance, Risk and Operations (FRO) Atta Alva Wanggai hadir membuka acara Mantapreneur Naik Kelas ke-2. 

Mantapreneur Naik Kelas di Surabaya ini mengumpulkan 50 peserta dari berbagai latar belakang bidang usaha.  

Ada pensiunan yang kini menjalankan usaha hidroponik, usaha bawang goreng, kerupuk mujair,  kerang hingga cumi. Rata-rata usaha kuliner dan pertanian.  

Mereka nampak antusias menyimak paparan pemateri. Karena tahun ini merupakan pijakan baru memasuki pasar online setelah Bank Mandiri Taspen mengumumkan kolaborasi bersama market place Bukalapak pada Mei lalu. 

Anggota Mantapreneur adalah pensiunan yang mendapatkan suntikan modal dan pelatihan paket usaha bernama Wirausaha Mantap Sejahtera atau WMS. 

Program WMS telah berlangsung sejak 2017 silam. Ada beberapa paket usaha dengan pendampingan atau mentoring secara profesional dari Bank Mandiri Taspen. 

Mulai dari budi daya ikan lele, jamur tiram, abon ikan, lebah trigona hingga ternak bebek, ada juga warung mantap sejahtera dan agen kurir mantap. 

Mentoring tak hanya mengarahkan. Namun juga memfasilitasi penjualan produk. Rantai produksi hingga distribusi. 

Nasabah tak perlu lagi khawatir bagaimana mereka memulai maupun memasarkan usaha. 

Hasil pelatihan sangat memuaskan. Sampai tahun ini tercatat sudah dilaksanakan lebih dari 250 kali pelatihan dengan 23 jenis usaha berbeda. Jumlah anggota semakin bertambah dari tahun ke tahun. 

Kurang lebih sudah mencapai 1.632 orang. Sementara di Jatim ada 200 orang. Bank Mandiri Taspen juga terus memperbarui model usaha sesuai kebutuhan pasar dan kemampuan nasabah.  

"Bagi kami, ini sangat membanggakan. Ternyata sangat banyak para pensiunan ingin hidup aktif dan sejahtera di masa tuanya," ungkap Direktur Business Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama, Rabu (20/9/2023). 

Karena keberhasilan tersebut, Bank Mandiri Taspen menggelar program lanjutan berupa Mantaprenuer Naik Kelas (MNK) yang sudah berlangsung selama dua kali. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut