SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ciputra Group meresmikan pembukaan Marketing Gallery terbaru di Citraland Utara Surabaya pada Jumat (22/9/2023). Marketing Gallery ini menjadi wujud pengembang perumahan tersebut untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan lingkungan.
Marketing Gallery ini di bangun di atas tanah seluas 5.700 meter persegi dengan luas bangunan lantai 1 : 450 meter persegi dan luas bangunan lantai 2: 192 meter persegi. Marketing Gallery ini menjadi pusat informasi terkini bagi calon pembeli properti di kawasan CitraLand Utara Surabaya khususnya Northwest.
Senior Director Ciputra Group, Sutoto Yakobus mengatakan, Marketing Gallery Citraland Utara Surabaya begitu istimewa karena penggunaan konsep Green Building. Konsep tersebut menjadi salah satu prioritas utama dalam pembangunan proyek ini. “Kami mengintegrasikan elemen-elemen berkelanjutan yang ramah lingkungan dalam setiap aspek desain dan operasional. Ini menunjukkan komitmen kami terhadap keberlanjutan lingkungan,” katanya.
Konsep green building ini diantaranya, sistem pengolahan air inovatif. Memproses air kotor untuk digunakan dalam penyiraman tanaman, dengan menggunakan sprinkler otomatis, yang secara signifikan mengurangi konsumsi air bersih. Selain itu, sanitasi toilet dilengkapi dengan teknologi dual flush dan sensor di urinoar yang dapat meningkatkan efisiensi penggunaan air. “Lalu penggunaan Sunergy Glass pada bangunan,” ujar Sutoto.
Selain membuat penampilan Marketing Gallery menarik secara visual, kata dia, Sunergy Glass membantu mengurangi transmisi panas, mengurangi tingkat emisi CO2, dan dapat menghemat energi pendingin ruangan.
Selanjutnya, penggunaan panel surya yang berfungsi sebagai atap bangunan memasok hingga 45% kebutuhan energi yang dibutuhkan Marketing Gallery. Maksimum pasokan energinya sebesar 12.000 kwh per bulannya dan berkontribusi positif dalam mengurangi penggunaan energi fosil.
Marketing Gallery Citraland Utara Surabaya juga dilengkapi dengan teknologi automatisasi pada pendingin ruangan yang difungsikan untuk menjaga suhu ruangan tetap stabil. Sehingga mendukung dalam hal penghematan energi.
Terakhir, penggunaan sensor lampu yang mendeteksi kehadiran penggunanya. Hal ini untuk memastikan pencahayaan hanya aktif saat diperlukan, yang secara efektif membantu menghemat energi. “Kami harapkan dengan hadirnya Marketing Gallery, kami dapat lebih dekat dan semakin baik dalam memberikan informasi dan pelayanan bagi customer CitraLand Utara Surabaya,” pungkas Sutoto.
Editor : Arif Ardliyanto