get app
inews
Aa Read Next : Tekan Inflasi di Sumenep, Bupati Fauzi Gencar Monitoring Harga Sembako dan Operasi Pasar

Pantau Harga, Lima Pasar Tradisional Surabaya Dipasang Layar Monitor, Harga Tak Sama Bisa Protes

Senin, 25 September 2023 | 11:51 WIB
header img
Pasar tradisional mulai dipasang monitor memantau harga. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus menekan inflasi. Salah satu yang dilakukan dengan memasangan monitor atau televisi yang memuat informasi harga bahan pokok (Bapok) di pasar tradisional dibawah pengelolaan PD Pasar Surya

Ada lima pasar yang dipasangi monitor yang memuat harga bapok, yakni di Pasar Wonokromo, Pasar Tambahrejo, dan Pasar Genteng Baru. “Dua lainnya di Pasar Pucang Anom dan Pasar Pabean,” ungkap Direktur Administrasi Keuangan PD Pasar Surya Sutjahjo. 

Ia menjelaskan, monitor televisi itu menyuguhkan informasi tentang harga bapok. Misalnya, beras, minyak goreng, dan daging. Tak hanya itu, sejumlah komoditas lain juga ditampilkan. Seperti, harga ikan, gula, sayuran, cabai, bawang merah, bawang putih dan sebagainya.

“Datanya di-update setiap hari. Tujuannya memberikan informasi kepada pengunjung (pembeli), berapa rata-rata harga bapok,” terangnya.

Sutjahjo menyatakan data bapok itu diolah dari hasil survei tim PD Pasar Surya. Setiap hari, tim survei melakukan pemantauan harga, kemudian hasilnya dirata-rata. Hasil rata-rata itulah yang ditampilkan di layar monitor yang dipasang di pintu masuk pasar.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut