get app
inews
Aa Read Next : Madura Ethnic Carnival Bakal Digelar Kembali, Catat Ini Tanggalnya

Bupati Sumenep Fauzi Masuk Tiga Besar di Bursa Pilgub Jatim 2024

Kamis, 28 September 2023 | 11:36 WIB
header img
Bupati Sumenep Fauzi Masuk Tiga Besar di Bursa Pilgub Jatim 2024. Foto iNewsSurabaya/ist

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Nama Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo atau biasa disapa Cak Fauzi kian melejit di bursa Pilgub Jatim 2024. Dari hasil survei terbaru Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), 5-15 September 2023, elektabilitasnya menancap di tiga besar dalam kontestasi calon gubernur, termasuk membayangi Emil Elestianto Dardak di bursa calon wakil gubernur.

Di pertarungan calon gubernur, Cak Fauzi berada di peringkat tiga dengan keterpilihan 15,2 persen, di bawah duo petahana Khofifah Indar Parawansa 37,5 persen dan Emil 18,45 persen. Kendati demikian, Cak Fauzi telah melewati Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang hanya mengantongi 5,7 persen.

Sedangkan di arena calon wakil gubernur, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jatim itu berada di runner-up dengan mengantongi elektabilitas 20,1 persen, di bawah Emil 31,9 persen. Dalam bursa ini, Cak Fauzi juga melampaui Eri Cahyadi yang hanya mendapatkan 9,5 persen.

Saat dimintai keterangan, Cak Fauzi mengapresiasi dukungan masyarakat Jatim yang menghendakinya maju di pesta demokrasi 2024. Kendati demikian, Cak Fauzi menyatakan masih fokus menyelesaikan tugas di Kabupaten Sumenep. 

“Alhamdulillah kalau ada banyak yang menilai kinerja saya bagus dan dianggap layak maju di Jawa Timur. Akan tetapi, saya masih di Sumenep, masih banyak yang mau saya selesaikan di sini,” kata Cak Fauzi, Kamis (28/9/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut