get app
inews
Aa Read Next : Sukses Cetak Laba Positif di Jatim, Viuit Rencana Go Nasional dengan Brand Baru yang Lebih Indonesia

Driver ViuiT Buka Warung Makan Bayar Sukarela di Malang

Kamis, 28 September 2023 | 13:58 WIB
header img
Menempati tenda berukuran sekitar 4 X 4 para ojol rela antri. Aksi solidaritas ini dilakukan driver ViuiT. Mereka menamakannya "warung merah putih". Foto/Istimewa

MALANG  iNewsSurabaya.id - Sikap driver ojek online (ojol) di Malang membuat salut warga masyarakat. Mereka memfasilitasi sesama ojol yang lewat dengan membuka warung makan dengan bayar sukarela.

Menempati tenda berukuran sekitar 4 X 4 para ojol rela antri. Aksi solidaritas ini dilakukan driver ViuiT. Mereka menamakannya "warung merah putih".

Menurut Mirza, CEO ViuiT apa yang dilakukan dengan cara berbagi ini sebagai bentuk kebersamaan antar dirver ojek online. Dia ingin mengajak kepada driver, walaupun berangkat dari brand yang berbeda, tapi pada dasarnya sama.

"Kita sama-sama tinggal di kota Malang, bahkan ada istilah salam satu aspal. Jangan sampai karena beda brand, ini jadi perpecahan buat kita. ViuiT ingin semua driver, warna apapun guyub rukun. Kita boleh bersaing, tapi bersaing hanya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk customer. Dimulainya paling mudah ya lewat makan bareng," ujar Mirza, Kamis (28/9/2023).

Para pengendara ojek online ini kata Mirza dibebaskan untuk memilih makanannya masing-masing. Dia mengatakan bahwa tak menutup kemungkinan program itu juga bisa dilakukan di tempat lainnya.

"Aksi ini didanai dari CSR ViuiT dan dilakukan rutin setiap bulan di beberapa titik di Kota Malang. Saat ini dilakukan di jalan Sigura-gura Malang, ke depan kita akan adakan juga di Pahlawan trip Malang. Ini yang masak ya istri para driver ViuiT, yang menyajikan juga driver kita," ungkap Mirza.

Meski mengkhususkan untuk driver ojol, Mirza menyebut ada juga dari masyarakat  umum lainnya. Menurutnya semua akan dilayani selama persediaan masih ada.

"Para ojol tinggal datang saja ke warung, selama persediaan masih ada akan kita berikan. Terkadang ada juga beberapa kalangan dari Non Driver Ojol datang, tetep dari temen-temen driver ViuiT layani," ujarnya.

Mirza menyebut kegiatan berbagi ini bukan kali pertama, sebelumnya ViuiT juga memberikan kepedulian kepada mahasiswa dengan gelaran subsidi tarif 

Promo khusus dipersembahkan ViuiT khusus untuk mahasiswa baru di Malang. Kode promo ViuiT bisa digunakan Maba berangkat dan pulang dari kampus dengan tarif goceng

"Ini dilakukan untuk memudahkan aktifitas mahasiswa baru di Malang agar lebih hemat. Ini bentuk kepedulian kami kepada sektor pendidikan. ViuiT ini bisa sebagai alternatif transportasi online di Kota malang yang lebih irit dari ojol lain," terang Mirza.

Tidak hanya tarif murah untuk ojek online,  di aplikasi ViuiT juga bisa dimanfaatkan melihat review makanan dalam bentuk video dari sesama pengguna / dari pemilik resto. Di video tersebut juga bisa saling berinteraksi dengan pengguna lain. Dijamin gak akan bingung lagi saat gabut pengen jajan, karena rekomendasi makanannya unik dan kekinian.

"Value dari makanan akan lebih terangkat, jika kita hadirkan dalam bentuk video pendek. Ini akan memberikan pengalaman yang unik & berbeda bagi pelanggan ViuiT," tutup Mirza.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut