get app
inews
Aa Read Next : Sukses Cetak Laba Positif di Jatim, Viuit Rencana Go Nasional dengan Brand Baru yang Lebih Indonesia

Aplikasi Ojol Karya Anak Bangsa Viuit Ganti Nama Jadi ACI

Kamis, 18 Januari 2024 | 10:42 WIB
header img
17 Januari 2024 ditetapkan sebagai tanggal resmi perubahan brand, menandai awal dari babak baru perjalanan ACI. Foto/Dok ACI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Aplikasi ojek online (Ojol) Viuit resmi ganti nama, yakni ACI. Pergantian brand menjadi ACI, singkatan dari Aku Cinta Indonesia ini merupakan langkah baru setelah lebih dari dua tahun sukses beroperasi dan menjadi  aplikasi terkemuka di Jawa Timur.

Pergantian ini tidak sekadar perubahan nama, melainkan sebuah langkah menuju semangat kebangsaan dan kemandirian ekonomi. ACI, dengan bangga, menjadi representasi dari keinginan untuk memberdayakan Warga Indonesia dalam ekosistem ride-hailing secara organik, tanpa melibatkan investor asing.

"Kami memilih ACI karena tidak hanya mewakili semangat Aku Cinta Indonesia, tetapi juga karena brand ini dapat diingat dan diucapkan dengan mudah oleh semua kalangan," ujar perwakilan ACI melalui siaran pers, Kamis (18/1/2024).

17 Januari 2024 ditetapkan sebagai tanggal resmi perubahan brand, menandai awal dari babak baru perjalanan ACI. Dengan lebih dari 200.000 pengguna setia Viuit, ACI berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih bermakna dan semangat yang sama kepada seluruh pengguna.

"Tone ACI yang menggunakan warna Merah Putih merepresentasikan semangat cinta tanah air. Kami berharap pengguna bisa merasakan kebanggaan menjadi bagian dari ACI, sebuah ojol yang 100% Indonesia," tambahnya.

Berbeda dengan aplikasi ojol pada umumnya yang didominasi oleh investasi asing, ACI memutuskan untuk bertumbuh secara organik (bootstrap). Keputusan ini diambil untuk menjaga keberlanjutan bisnis tanpa terburu-buru oleh tekanan investor.

"Sayangnya, saat ini kita hanya menjadi pasar, bukan pencipta. ACI ingin mengubah paradigma ini dengan menjadi pelaku utama, bukan hanya penonton," tegas perwakilan ACI.

Selain menjadi platform ride-hailing, ACI memiliki visi untuk menggabungkan konsep sosial media. Mereka menciptakan konsep On-Demand Socmed, sebuah orkestrasi antara permainan psikologi dan kemajuan teknologi.

"Ini bukan hanya sekadar aplikasi ride-hailing, kami ingin menjadi bagian dari kehidupan sosial. Dengan On-Demand Socmed, kami berharap bisa membawa nilai positif dan memberdayakan Warga Indonesia," jelasnya.

ACI menegaskan komitmennya untuk mengambil keputusan yang murni berasal dari Warga Indonesia yang merdeka, tanpa melibatkan kepentingan diluar itu. 

"Semangat ACI adalah semangat kebersamaan, kebangsaan, dan kemandirian ekonomi. Ayo saksikan dan bergabung bersama ACI, karena ACI adalah kita, Aku Cinta Indonesia!" tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut