get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Doa Penyandang Disabilitas untuk Ganjar, Bikin Hati Meleleh

Kamis, 28 September 2023 | 19:23 WIB
header img
Doa Penyandang Disabilitas untuk Ganjar, Bikin Hati Meleleh. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – “Siapa bilang disabilitas tidak bisa. Kami pasti bisa dan kami mampu!” Kalimat itu disampaikan Novita Fitri (35) kepada Ganjar Pranowo saat Capres dari PDI Perjuangan dan Perindo itu mengunjungi Badan Unit Usaha Mandiri Pospera, Kamis (28/8/2023).

Novita tampak bersemangat saat menunjukkan kepada Ganjar, bahwa ia dan puluhan penyandang disabilitas yang bekerja di tempat itu bisa hidup mandiri dan bekerja laiknya orang normal pada umumnya.

Tiba di Bumi Pospera sekira pukul 11.00 WIB, Ganjar langsung disambut puluhan penyandang disabilitas dengan suka cita. Mereka berebut menyalami Ganjar dan meminta foto bersama.

Ganjar kemudian diajak Novita berkeliling melihat kegiatan puluhan penyandang disabilitas tunarungu yang bekerja di tempat itu. Mereka bekerja di berbagai unit usaha, antara lain cuci mobil, bengkel mobil, salon mobil dan kedai kopi.

"Mereka itu semuanya teman-teman disabilitas tunarungu pak. Meski mereka difabel, tapi mereka bisa bekerja dengan baik dan terampil. Sama dengan orang normal lainnya," jelas Novita menggunakan bahasa isyarat dan kata yang terbata-bata.

Ganjar pun tersenyum bangga sambil mengacungkan dua jempolnya kepada para penyandang disabilitas yang bekerja dengan penuh semangat itu. Ia pun meminta sopirnya agar mobil pribadinya dicuci dan mencicipi kopi buatan barista di kafe itu.

"Wah kebetulan ini, tolong mobil saya dicucikan ya. Berapa kalau cuci mobil di sini," tanya Ganjar.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut