get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Sambut Piala Dunia U-17, Pemkot Gelar Coaching Cara Bermain Bola yang Baik

Senin, 02 Oktober 2023 | 12:14 WIB
header img
Sambut Piala Dunia U-17, Pemkot Gelar Coaching Cara Bermain Bola yang Baik. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Piala Dunia U-17 bakal digelar sebentar lagi di Surabaya. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar coaching clinic dan street soccer di Car Free Day (CFD) Jalan Tunjungan serta Jalan Raya Darmo.

Coaching clinic dan street soccer ini digelar untuk menyambut perhelatan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 10 November 2023. Coaching clinic dan street soccer bertajuk “Semarak Pesta Bola Dunia Surabaya” yang digelar melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya itu, menghadirkan dua atlet sepak bola. Di Jalan Tunjungan, Disbudporapar menghadirkan pemain Persebaya Surabaya, yakni Rifqi Arya Wardana dan Ruy Arianto. 

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disbudporapar Kota Surabaya Trio Wahyu Bowo mengatakan, event ini adalah bagian dari semarak menyambut Piala Dunia U-17 yang digelar di Stadion GBT pada 10 November mendatang. “Event ini juga bagian dari sosialisasi kepada warga Kota Surabaya dan Jawa Timur supaya nanti mereka mengetahui kalau pembukaan Piala Dunia U-17 ini bertempat di Stadion GBT,” kata Trio, Minggu (1/10/2023). 

Trio menjelaskan, street soccer kali ini diikuti oleh 93 pelajar SMP se-Kota Surabaya. Rata-rata, yang mengikuti street soccer adalah pelajar usia 15 tahun. Tak hanya mengikuti street soccer, para pelajar tersebut juga mengikuti juggling bersama dua pemain Persebaya Surabaya tersebut. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut