get app
inews
Aa Read Next : Perkembangan Industri Kosmetik Menjanjikan, Dream Lab Siap Gandeng Beautypreneur Pemula

LPS Gelar The 46th Jazz Goes to Campus, Bukti Kontribusi Bangkitkan Ekonomi Kreatif Anak Muda

Senin, 02 Oktober 2023 | 13:16 WIB
header img
LPS Gelar The 46th Jazz Goes to Campus, Bukti Kontribusi Bangkitkan Ekonomi Kreatif Anak Muda. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menunjukkan komitmennya mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satu cara yang dilakukan dengan mendukung kegiatan ekonomi kreatif anak muda Indonesia, event Jazz bertajuk The 46th Jazz Goes to Campus (JGTC).

“Ini sebagai salah satu cara LPS untuk mensosialisasikan peranannya kepada masyarakat yakni memelihara stabilitas sistem keuangan dengan menjamin simpanan nasabah di bank. Semoga ini juga bisa menjadi aksi konkret dalam pengembangan industri musik tanah air dengan para musisi nya agar lebih dapat bersaing dengan para musisi internasional. Sehingga pada akhirnya dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian nasional,” Kata Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa di acara Konferensi pers The 46th Jazz Goes to Campus, dihelat di Jakarta, (30/9/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dimana dia menjelaskan, bahwa saat ini pemerintah terus berupaya untuk mempermudah perizinan dan keamanan untuk festival musik di Indonesia. Terlebih, festival musik memang telah berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Every single event has an economy effect. Tahun ini, mayoritas acara yang dilaksanakan adalah festival musik dan sebagian besar dimeriahkan oleh artis lokal. Oleh karena itu, pemerintah perlu hadir dan mendukung kelancaran pelaksanaan festival musik,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut