get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

FeSyar Jawa 2023 Sukses Bukukan Transaksi Rp3,03 Miliar

Senin, 02 Oktober 2023 | 16:12 WIB
header img
FeSyar Jawa 2023 Sukses Bukukan Transaksi Rp3,03 Miliar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Festival Ekonomi Syariah (FeSyar) Jawa 2023 di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya berakhir, Minggu (1/10/2023) malam. Festival yang diikuti 150 UMKM secara offline dan 200 UMKM secara online itu sukses membukukan transaksi Rp3,03 miliar. 

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Rizki Ernadi Wimanda mengatakan, gelaran FESyar Jawa 2023 telah meningkatkan partisipasi UMKM syariah. Nilai transaksi FesSyar terhitung sejak dimulainya Road to FESyar pada bulan Maret 2023  hingga penutupan 1 OKtober 2023.

”Transaksi ini tentu luar biasa bagi para pelaku UMKM Syariah di Jawa. Mereka mendapat manfaat dari kegiatan ini. Dimana pencapaian ini di dukung dengan adanya pelaksanaan premium show casing dan perluasan jangkauan pasar melalui digitalisasi, ” katanya, Senin (1/10/2023). 

Menurutnya, para pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi pada FESyar Jawa  2023 dan para pengunjung  juga banyak yang mengikuti business matching. Kegiatan business matching ini bahkan bisa mendatangkan buyer yang potensial baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh lembaga pembiayaan mitra bussiness matching yang  berkomitmen melakukan konsultasi serta mendorong pengembangan ekonomi syariah," terangnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut