get app
inews
Aa Read Next : Pileg 2024, Kursi PKS di DPRD Jawa Timur Utuh Satu Fraksi

PPP Yakin Raih 11 Kursi DPRD Jatim dan 8 DPR RI

Rabu, 04 Oktober 2023 | 22:15 WIB
header img
Pembekalan caleg yang digelar DPW PPP Jatim. Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy atau Rommy menjadi keynote speaker dalam pembekalan caleg yang digelar DPW PPP Jatim. Rommy meminta semua kader PPP all out memenangkan partai.

"Pesan pertama kemenangan yang paling ditargetkan DPP PPP adalah kemenangan pileg. Karena parpol akan menjadi parpol sepanjang punya kursi legislatif. Tidak akan jadi parpol kalau tidak punya kursi legislatif. Yang punya kursi saat ini minimal bertahan dan bertambah secara signifikan," ujar Rommy di Surabaya, Rabu (4/10/2023).

Rommy meyakini PPP akan bangkit. Apalagi, PPP mendukung bacapres yang punya kedekatan dengan rakyat. Ia berharap pemilih Ganjar Pranowo juga memilih PPP.

"PPP mencalonkan Ganjar di Jatim itu jalan yang benar. Kita ingin memberi pesan ke basis nasionali, ya milih PPP ya milih Ganjar juga," katanya.

Rommy yakin PPP meraih 8 kursi DPR RI dari total 11 Dapil di Jatim untuk Pileg 2024. Selain itu PPP juga menargetkan 11 kursi DPRD Jatim dari 14 dapil yang ada.

"Jatim ini provinsi NU, banyak warga NU. Jatim basis NU, kami mengincar ceruk NU. Bagi warga Nahdliyin yanf belum memilih PPP, akan kita incar karena jarak sejarahnya PPP dengan NU dekat," jelasnya.

"Kami juga tidak alergi terhadap basis nasionalis. Kita juga incar basis nasionalis yang sebelum ini belum memilih PPP, apalagi kita usung Ganjar," tambahnya.

Rommy meminta caleg PPP turun ke bawah dengan jurus yang konkret, apalagi Pemilu 2024 sudah tinggal 4 bulan lebih.

"Tanda-tanda PPP bangkit sudah on the track. Saya rasakan semangat kader kita hari ini jauh lebih baik ketimbang sebelum-sebelumnya," jelasnya.

"Waktu pendek jurus pemenangan yang kongkret. Mempertahankan basis kuncinya, seperti di Madura, Tapal Kuda, Jombang, Matraman ketika di atas 5 kursi.

"Kami ingin PPP di Jatim mengambil kembali daerah yang dulu PPP jaya dulu seperti di Pasuruan, Probolinggo yang sekarang agak turun harus kita naikkan lagi dan menyasar basis baru," ungkapnya.

Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab optimis target 8 kursi DPR RI dan 11 kursi DPRD provinsi dari dapil Jatim bisa direalisasikan.

"Kita terus turun adakan evaluasi sekaligus pembekalan caleg di kabupaten/kota per dapil. Kita turun juga memberi persiapan pembentukan saksi. Kami pastikan caleg harus kerja sampai ke bawah hingga akar rumput," jelasnya.

"Kami optimis target itu bisa kita penuhi," tandas Mantan Bupati Jombang ini.

Turut hadir dalam acara DPW PPP Jatim 'Pembekalan Caleg DPR RI-DPRD Jatim dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW' yakni Waketum PPP Musyaffa' Noer, Sekretaris PPP Jatim Habib Salim, Bendahara PPP Jatim Agus Mashuri. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut