get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Artis Ibu Kota Nongkrong Bareng Ganjar, Bahas Masa Depan Seni Budaya Indonesia, Ini Sosoknya

Kamis, 05 Oktober 2023 | 18:20 WIB
header img
Artis Ibu Kota Nongkrong Bareng Ganjar, Bahas Masa Depan Seni Budaya Indonesia. Foto iNewsSurabaya/ist

BANDUNG, iNewsSurabaya.id - Suasana gayeng penuh canda tawa tersaji saat bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo nongkrong asyik dengan para seniman dan budayawan Jawa Barat, Rabu (4/10/2023). Jauh dari pembahasan politik, Ganjar dan para seniman gaek itu membahas banyak hal terkait strategi kebudayaan Indonesia agar lebih maju dan mendunia.

Hadir dalam acara itu, penyanyi sekaligus pencipta lagu 'Kalau Bulan Bisa Ngomong', Doel Sumbang, musikus dan pianis Purwacaraka, penyanyi jazz ternama Trie Utami, budayawan gaek Budi Dalton, Eddi Brokoli, dalang Bhatara Sunandar, Taufiq Udjo dan banyak lagi seniman dan budayawan lainnya.

"Iya sore ini saya senang sekali bisa bertemu dengan para seniman dan budayawan Jabar. Kita ngobrol asyik tentang seni budaya, dan mereka memberikan masukan tentang apa pentingnya kebudayaan dan bagaimana strategi kebudayaan yang harus dilakukan," kata Ganjar.

Ganjar banyak mendengar masukan dari para pelaku seni dan budaya itu, bagaimana memajukan seni budaya Indonesia. Ganjar juga meminta masukan terkait detail strategi kebudayaan seperti apa yang harus diwujudkan.

"Saya minta para seniman dan budayawan itu membantu saya. Saya minta dibuatkan strategi kebudayaan agar kita sebagai bangsa betul-betul punya kepribadian dalam kebudayaan,"ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut