get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pemprov Jatim Mesra dengan Inggris, Bahas Kerjasama Bidang Infrastruktur hingga Pengembangan KEK

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 08:24 WIB
header img
Pemprov Jatim Mesra dengan Inggris, Bahas Kerjasama Bidang Infrastruktur hingga Pengembangan KEK. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak menerima kunjungan Country Director Departemen Bisnis dan Perdagangan Kedutaan Inggris Mrs. Sophie di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, Kamis (5/10/2023).

Emil Dardak panggilan akrabnya itu mengatakan bersama Mrs. Sophie dirinya membahas banyak hal seperti kolaborasi pengembangan infrastruktur, pendidikan hingga pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) Singhasari Malang. "Kita membahas diantaranya hasil dan tindak lanjut terhadap kunjungan Ibu Gubernur ke United Kingdom beberapa waktu lalu," kata Emil.

Ia mengaku senang atas pertemuan yang baru saja berlangsung antara dirinya dan pihak dari Departemen Bisnis dan Perdagangan Kedutaan Inggris. Menurutnya hal tersebut menunjukan adanya komitmen tinggi untuk menindaklanjuti kunjungan kerja Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ke Inggris beberapa waktu yang lalu.

"Kami senang sekali melihat ada komitmen yang kuat untuk Menindaklanjuti diantaranya kemungkinan kolaborasi kita dalam bidang infrastruktur dan pendidikan, serta pengembangan kawasan ekonomi khusus," ungkapnya.

Ia menuturkan dalam waktu dekat akan segera dilakukan pembahasan progres potensi kolaborasi dengan perguruan tinggi asal Inggris yang berkaitan dengan sektor ekonomi digital. Ia berharap jika memungkinkan dalam tahun ini bisa memperkenalkan program-program tersebut kepada masyarakat.

"Kalau bisa tahun ini kita mulai, atau tahun depan, tapi kalau bisa tahu ini kita mulai memperkenalkan ke publik detail dari program tersebut," harapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut