get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, LinkQu dan POSFIN Buka Lembaran Baru dengan Kolaborasi Tingkatkan Literasi Keuangan

LinkQu Kembangkan Layanan Settlement Hari yang Sama, Lebih Cepat dan Efisien

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 09:03 WIB
header img
LinkQu Kembangkan Layanan Settlement Hari yang Sama, Lebih Cepat dan Efisien. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Inovasi pembayaran digital terus melahirkan berbagai kemudahan bagi masyarakat. Pembayaran QRIS Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang mengintegrasikan seluruh metode pembayaran non tunai di Indonesia menjadi familier. 

Kebutuhan digitalisasi dan kemudahan settlement alias pengaturan dana dari pemilik usaha dan pengguna QRIS menjadi hal yang mutlak. Namun tidak sedikit Transfer Dana Merchant ke rekening terdaftar akan diproses H+1 hari kerja. Tentunya market dan pelanggan membutuhkan layanan yang lebih cepat untuk kemudahan proses pembayaran. 
 
Peluang inilah yang ditangkap oleh PT Tri Usaha Berkat sebagai perusahaan penyedia layanan transfer dana untuk berinovasi memberikan layanan settlement di hari yang sama. 

“Layanan ini memberikan manfaat transaksi menjadi lebih mudah dan tepat waktu. Tentunya tidak ada penundaan dalam pelimpahan dana, sehingga menguntungkan bagi para pebisnis maupun pengguna QRIS itu sendiri dalam perputaran dana,” kata Didin Noor Ali Founder, CEO PT Tri Usaha Berkat. 

Selaku pemilik LinkQu mengatakan, keunggulan same day settlement tentunya akan meningkatkan kecepatan dan efisiensi dari penggunaan transaksi dimana dana yang dikirimkan segera tersedia dan diterima oleh penerima dalam waktu yang lebih singkat, bahkan hampir instan. 

Hal ini tentu menjadi sebuah kemajuan, mengingat proses settlement atau pencairan dana InterActive QRIS ke rekening merchant pada umumnya dilakukan hanya pada hari & jam kerja.

Melalui inovasi ini, LinkQu berkomitmen untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan cashless yang digalakkan oleh pemerintah, termasuk dengan settlement di hari yang sama serta termasuk layanan di hari libur. 

“Selain settlement atau pemrosesan dana dilakukan hari yang sama serta hari libur, LinkQu juga didukung oleh pelayanan pelanggan selama 24 jam non-stop, 7 hari dalam seminggu. Dukungan ini menjadi kontribusi perusahaan untuk bisa bersinergi dalam program peningkatan inklusi keuangan digital yang dicanangkan oleh pemerintah,” ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut