get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-123, Nomor Cantik Jadi Motivasi Pegadaian Lakukan Transformasi untuk Kemajuan Indonesia

Persaingan E-Commerce Ketat, Ini Terobosan Matahari Tunjungan Plaza Surabaya Puaskan Konsumen

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 09:23 WIB
header img
Persaingan E-Commerce Ketat, Ini Terobosan Matahari Tunjungan Plaza Surabaya Puaskan Konsumen. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Persaingan bisnis online sangat ketat. Maraknya platform e-commerce menjadi tantangan tersendiri bagi Matahari untuk melakukan inovasi dan kreativitas memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.

Matahari serius menyikapi perkembangan penjualan dunia online. Karena banyak E-Commerce seperti shopee, tokopedia, dan blibli memberikan promo untuk diberikan kepada masyarakat. Promo yang diberikan mulai bebas ongkos kirim, bayar kemudian (paylater), cash on delivery (cod) dan lain sebagainya. Fasilitas ini di imbangi dengan adanya diskon-diskon untuk produk yang dibeli hingga capai 50%.

Syaiful Arif Asisten Store Manager Matahari Departemen Store Tunjungan Plaza Surabaya mengatakan proses transaksi secara offline masih tetap diminati oleh pengunjung matahari karena kelebihannya adalah pengunjung dapat mencoba langsung baju yang mereka pilih serta bisa menentukan bahan, warna, ukuran yang cocok untuk pelanggan tersebut.

"Hemat saya, pelanggan ini masih sangat butuh mencoba baju, bahkan banyak yg keluhkan beli online tidak sesuai dengan gambarnya mas" ujar Syaiful.

Dengan maraknya sistem online Matahari Tunjungan Plaza pun memiliki solusi bagi pelanggan yang ingin nikmati belanja tanpa berkunjung di mall. Mereka bisa belanja si SHOP and TALK namanya.

"Program ini sudah berjalan saat pandemi covid-19 sampai saat ini. Animonya pun cukup baik bahkan tiap harinya Matahari Tunjungan Plaza rata-rata bisa melayani puluhan customer online gunakan sistem tersebut," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut