get app
inews
Aa Read Next : Di Kalimantan, Ganjar Tegaskan Lanjutkan Pembangunan IKN

KH Said Aqil Siroj : Insya Allah Ganjar Jadi Presiden

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 14:49 WIB
header img
KH Said Aqil Siroj sebut Insya Allah Ganjar Jadi Presiden. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bakal calon presiden (bacapres), Ganjar Pranowo mendapat sambutan hangat saat sowan ke kediaman KH Said Aqil Siroj, Cipedak, Kamis (5/10/2023) malam. Said Aqil bahkan mendoakan Ganjar terpilih menjadi presiden.

Ganjar tiba bersama istri Siti Atikoh di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah sekitar pukul 19.40 WIB. Ratusan santri berjajar di halaman pesantren. Setelah disambut Said Aqil dan keluarga, Ganjar dan istri diajak salat isya berjamaah.

Ganjar dan Said Aqil kemudian melakukan pertemuan tertutup sekitar satu jam. 

Kepada wartawan, KH Said Aqil Siroj mengaku bersyukur atas kedatangan Ganjar. Ia pun mendoakan agar Ganjar terpilih menjadi presiden 2024.

"Alhamdulillah malam hari ini pesantren Al-Tsaqafah kedatangan tokoh nasional yang insyaAllah Tuhan memberikan jalan kemudahan beliau akan terpilih menjadi presiden yang akan datang yaitu Pak Ganjar Pranowo," ujarnya. 

Said juga mengaku memiliki kedekatan dengan kakek Siti Atikoh, KH Hisyam Abdul Karim. Menurutnya, Kiai Hisyam adalah pejuang Nahdlatul Ulama (NU) asal Purbalingga. 

"Beliau yang saya kenal dekat itu kakek istri beliau adalah KH Hisyam Rois Syuriah NU dua periode tahun 1973 sampai 1983," paparnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut