get app
inews
Aa Read Next : Unicharm Komitmen Terus Mendukung Kebutuhan Konsumen Wanita

Charm dan YKPI Gelar Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk dengan 100 Survivor Kanker Payudara

Senin, 09 Oktober 2023 | 10:08 WIB
header img
Kegiatan Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk dengan jarak sekitar 3 Km pada Minggu, 1 Oktober 2023 pada Car Free Day (CFD) di Jakarta. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Melanjutkan peluncuran slogan “Ayo SADARI Setelah Menstruasi” di tahun lalu, kali ini brand pembalut wanita dari PT Uni-Charm Indonesia Tbk yaitu Charm bersama YKPI menggelar kegiatan Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk dengan jarak sekitar 3 Km di hari Minggu, 1 Oktober 2023 pada Car Free Day (CFD) di Jakarta. 

Kegiatan ini diikuti oleh total sekitar 200 partisipan, meliputi 100 survivor kanker payudara, perwakilan YKPI, sebagian karyawan PT Uni-Charm Indonesia Tbk dan pengunjung CFD. 

Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk merupakan rangkaian kegiatan pink ribbon yang ketiga kalinya bagi Charm, dimana dengan turut berkontribusi pada penemuan kasus kanker payudara di stadium awal diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup wanita Indonesia.

Menurut laporan Globocan dari World Health Organization (WHO) pada tahun 2020, jumlah penderita kanker payudara di Indonesia adalah yang paling banyak dibanding dengan jenis kanker lainnya, dimana lebih dari 20 ribu penderitanya meninggal dunia.

Tren ini menjadikan kanker payudara sebagai salah satu penyebab kematian terbanyak di Indonesia, dan harus dilakukan penanganan secara serius. 

Karena itu, untuk dapat lebih menyebarluaskan dan membiasakan gerakan periksa payudara sendiri (SADARI) di hari ke 7-10 dari hari pertama menstruasi, sekaligus meningkatkan kesadaran akan kanker payudara, di tahun ini Charm bersama YKPI mengadakan Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk.

Pada kegiatan Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk kali ini, Charm dan YKPI juga membuka booth untuk mengedukasi para pengunjung mengenai kanker payudara.

 Di Booth Charm, terdapat pengenalan produk Charm kemasan Pink Ribbon edisi terbatas yang akan diluncurkan pada pertengahan bulan Oktober 2023, juga “Wall of Fame” dimana para pengunjung dapat menuliskan tanda tangan serta pesan dukungan & motivasi kepada para penderita kanker payudara sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan pink ribbon. 

Lalu di booth yang disediakan YKPI, para pengunjung dapat mendengarkan penjelasan tentang gaya hidup yang dapat mencegah kanker payudara, waktu terbaik untuk melakukan SADARI, serta kondisi & gejala kanker payudara di setiap stadiumnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut