get app
inews
Aa Read Next : May Day di Jombang Penuh Inspiratif, Dari Aksi Demo ke Jalan Sehat Buat Suasana Semakin Semarak

Charm dan YKPI Gelar Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk dengan 100 Survivor Kanker Payudara

Senin, 09 Oktober 2023 | 10:08 WIB
header img
Kegiatan Ayo SADARI Setelah Menstruasi Fun Walk dengan jarak sekitar 3 Km pada Minggu, 1 Oktober 2023 pada Car Free Day (CFD) di Jakarta. Foto/Istimewa

Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti Zumba yang dipandu oleh instruktur, dan talkshow bersama survivor kanker payudara di main stage.

Menanggapi kegiatan ini, Linda Agum Gumelar selaku founder YKPI mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat berkolaborasi bersama Charm selama 3 tahun berturut-turut untuk melakukan kegiatan Pink Ribbon. 

"Kemungkinan kanker payudara untuk dapat disembuhkan lebih tinggi jika dideteksi pada stadium awal, sehingga melalui kegiatan ini kami berharap gerakan SADARI setelah menstruasi dapat lebih terpenetrasi, dan menjadi suatu kebiasaan," terangnya.

Selain itu, dengan adanya penjelasan di booth dan juga talkshow bersama survivor, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang benar terhadap kanker payudara. 

"Melalui upaya-upaya ini, diharapkan akan menekan jumlah kejadian kanker payudara stadium lanjut di Indonesia," lanjutnya.

 Direktur Sri Haryani juga turut memberikan tanggapan mengenai kegiatan ini. Kata dia, kanker payudara adalah salah satu permasalahan kesehatan yang serius di Indonesia. Apabila tidak ditangani dengan serius, beresiko akan menurunkan kualitas hidup khususnya Wanita. 

"Karena itu, berangkat dari adanya kesamaan visi yaitu “berkontribusi untuk wanita Indonesia”, di tahun ini Charm kembali berkolaborasi dengan YKPI," ujarnya.

 Acara fun walk yang diselenggarakan oleh brand pembalut wanita adalah yang pertama kalinya di Indonesia.

Ia berharap, melalui kegiatan ini para wanita akan lebih memiliki kesadaran akan kesehatan payudara, juga pemahaman yang betul terkait kanker payudara, agar pada akhirnya dapat hidup sehat dan saling mendukung sesama wanita. 

"Kami akan terus memberikan kontribusi agar dapat membebaskan wanita dari berbagai kesulitan & batasan yang dialami," katanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut