get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Wujudkan Indonesia Emas Produktif, UWP Kolaborasi Gelar Seminar Nasional, Ini Pesan Sandiaga Uno

Rabu, 11 Oktober 2023 | 06:30 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. meminta kampus untuk menyiapkan enterpreneur handal. Sebab Indonesia bakal memasuki Indonesia emas dengan bonus demografi yang sangat besar tahun 2045.

"100 tahun Indonesia Emas harus melaju dibutuhkan High Income Economy oleh karena itu dibutuhkan industrialisasi dimulai dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia Unggul," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

Sandi mengatakan, sebagai bonus demografi dengan pendidikan dasar sampai dengan pendidikan tinggi agar terserap di industri dengan kewirausahaan yang mumpuni, maka semua orang harus melakukan gerakan cepat.

"Kita harus menerapkan 3G, Gercep, Geber dan Gaspol," ujarnya saat menjadi  Keynote speaker Seminar Nasional dan Call For Paper Ke-3 Tahun 2023 dengan mengusung Tema "Penguatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045" di Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut