get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Wujudkan Indonesia Emas Produktif, UWP Kolaborasi Gelar Seminar Nasional, Ini Pesan Sandiaga Uno

Rabu, 11 Oktober 2023 | 06:30 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

Budi mencatat, adanya beberapa kendala dalam pembangunan SDM yang perlu segera diatasi adalah produktivitas yang relatif rendah, kesenjangan sosial dan ekonomi yang masih terus melanda masyarakat, termasuk masih rendahnya kesetaraan gender dan perlindungan terhadap kaum rentan yang masih perlu terus diperjuangkan.

Untuk itu, lanjutnya, program pembangunan SDM menjadi strategis dan krusial guna mewujudkan generasi Indonesia Emas 2024 yang unggul dan kompeten.

Hal tersebut diperkuat oleh sudut pandang yang disampaikan oleh Ketua Pusat GESI : Dr. Sri Juni Woro Astuti, M. Kom yang mengungkapkan tidak ada jalan lain untuk mewujudkan SDM unggul kecuali melalui pendidikan baik formal, informal maupun non formal. Untuk itu PS GESI UWP sebagai bagian dari institusi pendidikan, senantiasa konsisten berkontribusi melalui jalur pendidikan, riset, dan pemberdayaan masyarakat khususnya dengan mendorong inovasi dan pemberdayaan masyarakat yang berperspektif gender dan anak.

"Seminar nasional kali ini diharapkan dapat menstimulir gagasan yang dikonstruksi secara ilmiah berbasis data (evidence based) yang pada gilirannya dapat diaktualisasikan dalam berbagai program pembelajaran, riset-riset lanjutan dan program pemberdayaan masyarakat," terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut