get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Anak Anggota DPR RI yang Bunuh Pacarnya Dijerat Pasal Pembunuhan, Ini Temuan Terbaru Polisi

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 10:10 WIB
header img
Anak Anggota DPR RI yang Bunuh Pacarnya Dijerat Pasal Pembunuhan, Ini Temuan Terbaru Polisi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kasus pembunuhan pacar di tempat karaoke di Surabaya mulai menemukan titik terang. Tersangka anak Anggota DPR RI, Gregorius Ronald Tannur (31) akhirnya dijerat pasal pembunuhan

Polisi mencium anak anggota DPR RI ini menganiaya kekasihnya Dini Sera Afrianti alias Andini (27) hingga tewas. Dengan dasar ibu, Polisi akhirnya menjerat Gregorius Ronald Tannur (31) dengan pasal pembunuhan.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono Surabaya mengatakan, dari hasil gelar perkara tersebut dapat disimpulkan adanya sebuah keyakinan penyidik adanya peristiwa tindak pidana menghilangkan nyawa orang lain dan atau penganiayaan.

“Sehingga disepakati terhadap GR kami terapkan pasal premier 338 KUHP subsider 351 ayat 3 KUHP,” kata AKBP Hendro Sukmono yang didampingi Wakasat Reskrim Kompol Teguh di Mapolrestabes Surabaya. 

Hendro mengatakan, proses selanjutnya penyidik akan segera melengkapi berkas perkara untuk dilimpahkan ke JPU. Dikutip dari Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang dilansir dari situs resmi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Mahkamah Agung-RI, isi Pasal 338 KUHP adalah berbunyi sebagai berikut:

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut