get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Bertemu 200 Pengusaha, Ganjar Suarakan Job Creation Buat Jaring Tenaga Kerja Indonesia

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 18:57 WIB
header img
Ganjar mengajak para pengusaha untuk terus adaptif dengan perkembangan zaman. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyuarakan job creation atau penciptaan lapangan kerja  buat menjaring sumber daya manusia (SDM) saat bertemu 200 pengusaha di Surabaya. 

Hal itu disampaikan Ganjar dalam momen makan siang bersama mereka di Ming Garden, Jalan Mayjen HR. Muhammad No.19, Putat Gede, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (14/10/2023).

Ganjar mengatakan, saat ini penyediaan lapangan kerja mesti diakselerasi untuk memberikan lebih banyak ruang dan kesempatan kepada SDM sekaligus memenuhi kebutuhan tenaga kerja perusahaan.

Sebab itu, Ganjar mengajak para pengusaha untuk terus adaptif dengan perkembangan zaman. Tidak hanya sebagai modal mengembangkan usahanya, tapi juga ajang penyerapan tenaga kerja. 

“Tentu saja karena banyak pertanyaan terkait dengan penciptaan lapangan kerja, maka ini pasti investasi, insentif-insentif yang diberikan, termasuk adaptif terhadap perubahan,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, di zaman digital yang serba cepat ini ada banyak kreasi pekerjaan yang dapat dibuat oleh para pengusaha dan perusahaan, khususnya untuk anak-anak muda yang punya segudang potensi dan talenta.

Ganjar berharap, inovasi dan job creation dari para pengusaha dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya agar semakin banyak SDM lokal yang terserap dan meningkatkan taraf ekonominya. 

“Sehingga banyak kreasi-kreasi pekerjaan yang bisa dibuat oleh mereka. Maka harus ada inovasinya di setiap perusahaan,” kata Ganjar.

Dalam kesempatan itu hadir para pengusaha kondang seperti Alim Markus, Henky Kurniadi, hingga Hary Tanoesoedibjo.  Ganjar turut memberikan talkshow dan pandangannya terkait peran penting SDM untuk memajukan industri.

“Hari ini kita bisa berkumpul, banyak pengusaha menyampaikan banyak aspirasi. Saya senang karena ini yang datang komplet yang muda ada, yang senior ada,” pungkas Ganjar.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut