get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Siswa Berkebutuhan Khusus SD Mumtaz Ikuti Adu Bakat di Surabaya, Ini Serunya

Minggu, 15 Oktober 2023 | 13:10 WIB
header img
Siswa Berkebutuhan Khusus SD Mumtaz Ikuti Adu Bakat di Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  SD Muhammadiyah 1 dan 2 Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo atau SD Mumtaz memberikan wadah bagi anak berkebutuhan khusus (ABK). Mereka mengikuti adu bakat dalam Islamic Education Fair (IEF) di Royal Plaza Surabaya. 

Ada sekitar 63 siswa SD Mumtaz yang mengikuti ajang bergengsi ini. Mereka diberi kesempatan untuk menunjukkan aksinya didepan umum, dengan begitu kreativitas dan mental anak-anak bisa terbentuk lebih baik.

Kepala Sekolah SD Mumtaz Fatchul Mubarok., SThl M.Pd., mengatakan sekolah yang dipimpin bakal melakukan pendekatan berbeda dengan siswa.  Metode yang dijalankan tidak jauh dengan pendekatan yang intens diantaranya terapi Al Qur'an kemudian terapi olah tubuh dan terapi klinis. 

"Saya yakin konsistensi dalam bimbing anak-anak akan menjadikan SD Mumtaz sekolah unggulan di Sidoarjo dan Jawa Timur," katanya. 

SD Mumtaz, ujarnya sengaja mengikuti ajang bergengsi yang diadakan Di Royal Plaza Surabaya bertajuk Islamic Education Fair (IEF) dengan menampilkan kolaborasi murid ABK dan non ABK. Mereka tampil dalam satu panggung yang membuat suasana mall di Surabaya jadi meriah. 

"Penampilan talenta SD Mumtaz di Royal Plaza Surabaya ini juga memperingati 70 tahun sebagai lembaga pendidikan Islam yang telah berikan pelayanan pendidikan terbaik untuk generasi terbaik di wilayah Sidoarjo," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut