get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dilantik, Ini Lima Profil Anggota DPRD Surabaya Dari Partai PKS

Anies dan Cak Imin Daftar Capres-Cawapres, PKS dan PKB serta Nasdem Jatim Datangi KPU Jatim

Kamis, 19 Oktober 2023 | 18:10 WIB
header img
PKS, PKB dan Nasdem memberi dukungan simbolik kepada pasangan Anies-Imin (AMIN) untuk maju sebagai persiden dan wakil presiden di 2024 mendatang. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PKS, PKB dan Nasdem mendatangi KPU Jawa Timur, Kamis (19/10/2023). Kedatangan partai dari Koalisi Perubahan tersebut untuk memberi dukungan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendaftarkan sebagai pasangan capres-cawapres. 

Dalam pertemuan itu, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menegaskan bahwa kedatangan PKS, PKB dan Nasdem dalam rangkan memberi dukungan simbolik kepada pasangan Anies dan Cak Imin (AMIN) untuk maju sebagai persiden dan wakil presiden di 2024 mendatang. 

"Kami mendatangi KPU Jatim untuk memberikan dukungan kepada pasangan AMIN dan KPU Jatim Ini bukti kami siap bekerja keras, all out memenangkap AMIN di Jawa Timur," 
tegas pria 47 tahun itu. 

Sementara untuk KPU, ia berharap agar KPU Jatim bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya agar pemilu bisa berlangsung kondusif. 

Ini lankah awal kami partai koalisi dan seluruh relawan untuk memenangkan pasangan AMIN. 

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Jatim, Suhandoyo menyampaikan bahwa kedatangan Nasdem, PKS dan PKB Jatim di kantor KPU Jawa Timur untuk menunjukkan kesiapan kita melakukan tugas pemenangan di Jawa Timur. 

"Insya Allah perjuangan kita untuk memenangkan AMIN, akan kita persembahkan untuk rakyat," katanya. 

Wakil Sekretaris PKB Jatim, Ari Rangkuti optimis akan meraih 70 persen kemenangan AMIN di Jawa Timur. 

"Ini karena melihat jutaan masyarakat yang antusias hadir di kegiatan MLAKU BARENG AMIN kemarin. Melihat itu, Cak Imin yakin 70 persen suara di Jatim akan memilih AMIN," katanya. 

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Syubbanul Wathan di halaman kantor KPU Jatim, ketiga perwakilan ini masuk ke kantor KPU dan diterima langsung oleh Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam. 

"Semoga pemilunya aman, semoga semua yang di KPU Jatim sehat selalu," kata Irwan yang disambut dengan teriakan, "AMIN!" 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut