get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Wisman ke Jatim Desember 2023 Capai 23.244 Orang, Rekor Tertinggi Pasca Covid-19

19.500 Keluarga Kurang Mampu di Jatim Dapat Bantuan Pasang Baru Listrik PLN Gratis

Kamis, 26 Oktober 2023 | 18:31 WIB
header img
Pemasangan listrik di Tuban mulai dilakukan. Foto iNewsSurabaya/ist

Penerima bantuan BPBL, Sadi (60) warga Dusun Sumberan, Desa Dagangan, Kecamatan Parengan mengungkapkan rasa suka citanya mendapat bantuan sambung baru listrik PLN. "Alhamdulillah dulu menyalur dari tetangga, sekarang sudah punya listrik sendiri. Terima kasih kepada pemerintah dan PLN," kata Sadi yang sehari-hari berprofesi sebagai petani.

Anggota Komisi VII DPR RI Ratna Juwita Sari menyampaikan bahwa Program BPBL Tahun 2023 ini diberikan kepada masyarakat secara gratis untuk membantu masyarakat. “Pemasangan listrik ini diberikan secara gratis, diharapkan dengan listrik ini masyarakat bisa membuka peluang usaha, seperti dicontohkan tadi, dengan ada listrik bisa beli kulkas dan jualan es batu,” ungkap Ratna.

Lebih lanjut Ratna menyampaikan bahwa pemberian BPBL tahun 2023 sudah bergerak lebih maju dari tahun sebelumnya dengan adanya penambahan daya 900 VA bagi penerima manfaat. "Yang 2023 ini dayanya sudah bertambah dibanding tahun 2022, kalau dulu tahun 2022 hanya 450 VA tapi yang tahun ini ada 900 VA," ujar Ratna.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut