get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Dapat Dukungan Yenny Wahid, Ganjar : Ini Energi Baru buat Kita

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 23:00 WIB
header img
Yenny Wahid, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menyatakan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud. Foto/iNews.ID

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ganjar Pranowo, bakal calon presiden (bacapres) 2024 merasa mendapat tambahan energi dari keluarga dan Barisan Kader (Barikade) Gus Dur. Hal itu setelah Yenny Wahid, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menyatakan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud. 

"Kami senang karena sebelumnya juga kami dengan Bu Sinta (istri Gus Dur) pernah berdiskusi, saya sowan ke Ciganjur, bertemu dengan dan Mbak Yenny juga, kita berbincang banyak hal. Mudah-mudahan ini menjadi energi kita juga," ujar Ganjar Jumat (27/10/2023) malam. 

Bergabungnya Yenny Wahid, tutur Ganjar, menjadi representasi dukungan dari para kader dan pecinta Gus Dur. Sebab, Direktur Wahid Institute tersebut membawa gerbong kader Gus Dur. 

"Ya saya kira dengan statemennya Mbak Yenny, rasa-rasanya representasi dari kader-kader Gus Dur," tuturnya. 

Menurut Ganjar, dukungan keluarga dan kader Gus Dur juga akan memperkuat potensi suara dari kalangan Nahdliyin. Apalagi, Ganjar berpasangan dengan Mahfud MD, yang berlatar belakang Nahdlatul Ulama (NU), juga orang yang sangat dekat dengan Gus Dur. 

"Iya, di sini ada Pak Mahfud (NU), tinggal kita yang melakukan pendekatan-pendekatan," imbuhnya. 

Meski begitu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengaku tidak hanya fokus mencari suara di daerah tertentu, terutama di kantong berbasis NU. Melainkan, seluruh daerah di Indonesia akan dilakukan pendekatan. 

"Di semua daerah dong. Sama semua, tadi pagi saya baru pulang dari Lampung," terangnya. 

Ke depan, ungkapnya, akan dilakukan pertemuan dengan Yenny untuk membicarakan tindak lanjut adanya dukungan tersebut. 

"Saya kirim WhatsApp (WA) ke Mbak Yenny, makasih. Ya, Mas, nanti saya mau sowan, katanya begitu," tandasnya. 

Diketahui, Yenny Wahid secara resmi mengumumkan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. Pengumuman ini dilakukan Yenny yang juga merupakan Ketua Barisan Kader atau Barikade Gus Dur di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10/2023) siang. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut