get app
inews
Aa Read Next : Catat! Dua PR Besar Prabowo-Gibran Selain Jalankan Program Kerja, Ini Itemnya

Millenial Jatim Siapkan Dukungan buat Prabowo-Gibran di Jatim

Minggu, 29 Oktober 2023 | 20:45 WIB
header img
Relawan Gibran Maju Jawa Timur menggelar malam peringatan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda di Chofeeshop Bardjo Surabaya. Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ratusan anak muda Jawa Timur (Jatim) dan yang tergabung dalam relawan “Gibran Maju” dengan dukungan penuh dari organisasi “Relawan Gibran Kita” dan "Bolone Gibran Jawa Timur," telah usai menggelar sebuah malam peringatan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda di Chofeeshop Bardjo Surabaya.

Erfanda selaku Koordinator Relawan Gibran Maju Jawa Timur mengatakan bahwa peringatan ini bukan hanya sebagai tanda mengenang semangat persatuan dan perjuangan pemuda pada tahun 1928, namun juga sebagai panggilan kepada kita semua untuk menegaskan eksistensi pemuda dalam kontestasi Pilpres 2024 yang semakin mendekat.

"Kami sebagai generasi muda Jawa Timur, merasa bahwa peran pemuda dalam sebuah demokrasi adalah sangat penting. Oleh karena itu, kami bersatu dalam kesatuan relawan “Gibran Maju” untuk memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan bangsa Indonesia," ungkap Erfanda, Sabtu (29/10/2023).

Erfanda menambahkan bahwa sosok Gibran memiliki pemikiran yang positif dan solutif. Dengan cara komunikasi yang berbeda, Gibran terbukti lebih paham apa mau anak muda Indonesia. Selain paham anak muda, Gibran terbukti mampu bekerja secara baik, terbukti dengan kemajuan Solo hari ini. 

"Awal menjabat sebagai wali kota, pertumbuhan ekonomi di Solo minus 1,74 persen. Setelah Maa Gibran menjabat, ekonomi tumbuh menjadi 6,25 persen." ujar Erfan yang merupakan mantan wakil Presiden salah satu PTS di Jatim. 

Erfanda juga mengulas bagaimana Solo mampu menjadi kota yang kreatif. Berbagai lokasi untuk anak muda tersedia, dari publik space hingga co-working space. 

"Atas dasar hal tersebut, apa yang dilakukan Gibran senafas dengan semangat sumpah pemuda. Penuh semangat, berani dan terbukti kongkrit. Kami bersama banyak pemuda di Jatim ke depan akan melakukan kerja-kerja taktis dan strategis untuk  kemenagan pasangan Prabowo-Gibran di pemilu 2024". tambah Erfanda. 

Diakhir sambutan Erfanda menegaskan bahwa dukungan kepada Prabowo-Gibran akan terus digerakkan dan berlipat ganda. Malam ini adalah bukti bahwa banyak anak muda tidak apatis pada politik. Inspirasinya adalah Gibran

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut