get app
inews
Aa Read Next : Handpone Keluarga Pasien RS Nindita Sampang Raib di Gondol Maling

Israil Bombadir Gaza, Ulama Madura Gelar Doa dan Aksi Bela Palestina di Sampang

Senin, 30 Oktober 2023 | 12:22 WIB
header img
Ulama Madura Gelar Doa dan Aksi Bela Palestina di Sampang. Foto iNewsSurabaya/diwan

SAMPANG, iNewsSurabaya.id - Ratusan umat Islam yang tergabung dari Habaib, Ulama se Madura menggelar aksi solidaritar bela Palestina di depan gedung DPRD Kabupaten Sampang, Madura. Senin (30/10/2023)

Koordinator Gerakan Damai dan Dzikir Bersama KH. Yahya Hamiduddin, menjelaskan bahwa kegiatan doa bersama untuk kedamaian dan kemerdekaan rakyat Palestina ini mendapat sambutan yang positif dari warga Sampang. 

Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, yang diperkirakan mencapai ratusan orang dari berbagai wilayah di Madura.

Atas dasar itu, pihaknya menyatakan beberapa sikap. Di antaranya mengutuk keras tindakan agresi militer Zionis Israel. Tindakan Israel dengan memblokade, mengusir, menghancurkan dan menyengsarakan rakyat sipil di jalur Gaza adalah bentuk kejahatan genosida.

Pihaknya mendukung pemerintah RI mendorong negara-negara dunia agar bersatu dalam menghentikan penjajahan kekejaman Israel.

”Kami juga menyeru semua pihak di Indonesia, baik pemerintah maupun masyarakat untuk bergerak menggalang bantuan korban Palestina,’’ ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut