get app
inews
Aa Read Next : Fans Korsel Bela Shin Tae-yong, Sebut Bukan Penghianat dan Doakan Indonesia Lolos Olimpiade 

Hadiri di Forum Asia Pasific Korea Selatan, Wagub Emil Pamerkan Pembangunan Jatim

Senin, 30 Oktober 2023 | 20:07 WIB
header img
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak pamer pembangunan saat Forum Asia Pasific Korea Selatan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur(Jatim) Emil Elestianto Dardak menghadiri forum Asian Pasific Urban Forum (APUF-8) di Suwon, Korea Selatan. Asian Pasific Urban Forum diselenggarakan oleh lembaga PBB yaitu The United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UNESCAP).

Sebelumnya Emil juga menghadiri forum Pasific Urban Forum di Pulau Fiji yang kebetulan dalam kapasitas sebagai Presiden organisasi internasional Earoph (Eastern Regional Organisation for Planning and Housing).

Dalam kapasitas yang sama juga, orang nomor dua di Jatim itu diminta berbicara di Pleno Asia Pasific Urban Forum, selain menindaklanjuti apa yang disapakati di Pasific Urban Forum di Pulau Fiji sebelumnya.

Emil mengatakan forum ini dihadiri oleh para pakar, para pejabat, dan juga  para praktisi di bidang permukiman dan perkotaan. Ia memamerkan kemajuan pembangunan di Bumi Majapahit kepada audiens yang hadir.

"Jadi tentunya nilai strategisnya adalah Jatim ikut menjadi sebuah percontohan. Kita lihat perkembangan kemajuan di Jatim selama 10 tahun terakhir ini baik dalam infrastruktur hingga transportasi umum," kata Emil dalam keterangannya, Senin (30/10/2023).

Emil lalu menceritakan bagaimana mendorong pemerintah desa melalui dana-dana bantuan keuangan sebagai sebuah insentif untuk desa berinovasi baik melalui pengembangan Bumdes maupun desa wisata.

"Nah ini adalah salah satu cara mengungkit pembangunan erkelanjutan yang berorientasi desa ditengah keterbatasan sumber-sumber pendanaan konvensional seperti anggaran,” ungkapnya

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut