get app
inews
Aa Read Next : Saksi Ganjar Mahfud Beberkan Fakta Persekongkolan Jahat KPU dan Bawaslu serta DKPP

Silaturahmi dengan KH Hazmi Basyir, RGS Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Sumenep

Selasa, 31 Oktober 2023 | 16:15 WIB
header img
Ganjar Pranowo bersama KH Hazmi Hamzar tokoh Madura pendiri ponpes di Sumenep. Foto: MPI

Mahfud MD yang menjadi pasangan cawapres mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 memang diketahui adalah putra asli Madura, khususnya di Kota Sampang.  Bagi masyarakat Madura, suami dari Zaizatun tersebut adalah tokoh publik yang membanggakan insan pulau tersebut.

Maryono, Ketua Relawan Ganjar Sumekar, menambahkan bahwa silaturahmi dengan Kiai Hazmi Basyir merupakan salah satu langkah dalam memperkuat basis dukungan mereka, khususnya di wilayah Sumenep. 

"Beliau didaulat sebagai pembina Relawan Ganjar Sumekar (RGS)," ungkap Maryono kepada salah media nasional.

Dukungan dari Kiai Hazmi Basyir diakui sebagai langkah strategis bagi RGS dalam membangun koalisi yang kuat untuk meraih kemenangan Paslon Ganjar-Mahfud. 

Dalam hal ini, RGS berkomitmen untuk mengonsolidasikan seluruh warga Madura, terutama di Sumenep, guna mendukung Ganjar-Mahfud secara penuh. "Bersama dengan beliau, kami siap tancap gas untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," tegasnya.

Dalam konteks ini, Maryono juga menekankan bahwa Ganjar Pranowo, selain sebagai mantan gubernur yang terkenal karena integritasnya, telah memperoleh dukungan yang luas dari masyarakat. 

Sementara Mahfud MD diakui sebagai tokoh Madura yang bersih dan berani, juga dikenal sebagai kader NU dan mewarisi semangat kepemimpinan dari Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid.

Dengan adanya dukungan yang semakin solid dari berbagai kalangan, baik masyarakat umum maupun kalangan agamawan, pasangan Ganjar-Mahfud semakin memperoleh momentum yang kuat untuk meraih kemenangan dalam Pilpres 2024, terutama di wilayah Sumenep. 

Kesatuan antara RGS dan berbagai elemen masyarakat serta ulama di Sumenep menjadi modal yang signifikan dalam mewujudkan harapan akan kepemimpinan Ganjar-Mahfud yang berkualitas dan mewakili kepentingan seluruh lapisan masyarakat.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut