get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Warga Pecinan Surabaya Siap Rayakan Imlek dengan Pemeran Lampion

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:40 WIB
header img
Warga Kampung Pecinan Tambak Bayan, Surabaya mulai menghiasi kampungnya dengan pernak pernik khas Imlek

SURABAYA, iNews.id - Warga Kampung Pecinan Tambak Bayan, Surabaya mulai menghiasi kampungnya dengan pernak pernik khas Imlek. Mereka bersiap-siap untuk merayakan Imlek yang bakal dilaksankaan 1 Februai 2022.

Perayaan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini mereka membuat konsep perayaan Imlek dalam bentuk pameran lampion yang bisa menyedot perhatian.

"Awalnya, kita bikin hias kampung untuk memeriahkan imlek. Aku coba ubah kegiatannya. Kita buat penggalangan dana. Kita kemas jadi pameran lampion-lampion," kata salah satu seniman lukisan, Pingki Ayangko.

Pingki menambahkan, hasil penggalangan dana nantinya akan digunakan untuk memperbaiki atap aula yang jebol. Selain itu, mereka juga membuat kartu kepersertaan untuk para seniman yang dari luar.

"Kita terbitkan poster tentang ketentuan teknisnya kalau mau daftar itu bayar 50 ribu untuk operasionalnya juga untuk pembukaan pamerannya nanti," jelasnya.

Lampion-lampion yang dipamerkan, lanjut Pingki, bisa dibeli dengan harga yang berbeda-beda tergantung bentuk serta kesulitan dalam pengerjaan. Pameran tersebut dipastikan akan semarak, sedikitnya sampai saat ini sudah 50 buah lampion telah dibuat dan akan terus bertambah ada saat perayaan Imlek 1 Februari 2022 mendatang. "Yang polos ini untuk merka yang pameran nanti meraka kerjakan disrumah. Deadlinenya tanggl 28," terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut