get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

ARCI Sebut Duet Khofifah - Emil Jilid II Berpotensi Menang, Ini Alasannya

Kamis, 02 November 2023 | 17:19 WIB
header img
ARCI Sebut Duet Khofifah - Emil Jilid II Berpotensi Menang. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei elektabilitas nama-nama yang di gadang-gadang maju sebagai Cagub Jatim dan Cawagub Jatim. Nama Khofifah-Emil menguat seiring dengan hasil pemerintahan selama ini di Jawa Timur. 

Direktur ARCI Baihaki Sirajt menyebut elektabilitas Khofifah Indar Parawansa masih tertinggi."Elektabilitas Khofifah sebagai cagub Jatim masih teratas dan unggul jauh dari nama-nama lainnya," kata Baihaki dalam paparannya, Kamis (2/11/2023).

Survei ARCI untuk Cagub Jatim 2024, elektabilitas Khofifah di angka 35,6%, kemudian disusul Emil Dardak 19,4%, Fauzi 17,3%.

"Kemudian ada nama Eri Cahyadi 5,7%, Sarmuji 5,3%, Anwar Sadad 4,4%, Gus Ipul 4,3%, Gus Halim 3,2%, Heru Tjahjono 2,7%," jelas Baihaki.

Baihaki menyebut peluang Khofifah untuk maju dan menang di Pilgub Jatim 2024 sangat terbuka lebar. Menurutnya, elektabilitas Khofifah bisa terkerek naik jika sudah mendeklarasikan diri maju lagi di Pilgub Jatim.

"Pasca Khofifah hampir dipastikan tidak running di Pilpres 2024, tentu peluangnya kini di Pilgub Jatim untuk running maju lagi di periode keduanya," kata Baihaki.

"Peluang Khofifah untuk menang lagi di Pilgub Jatim 2024 sangat besar, apalagi tingkat kepuasan warga Jatim sangat tinggi," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut