get app
inews
Aa Read Next : Kinerja Perbankan Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit

Bonek Mulai Bermain di Pasar Modal, Siap Borong Saham Persebaya?

Sabtu, 04 November 2023 | 08:29 WIB
header img
Indah Kurnia bersama OJK dan BEI membuka Novembereest, di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya, Jumat (03/11/2023) malam. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA iNewsSurabaya.id - Indah Kurnia selalu memiliki ide brilian. Jika biasanya gencar sosialisasi tentang bahaya pinjol di tengah-tengah masyarakat, kali ini dia memiliki gagasan dan langka cerdas yang tidak terlintas di kepala orang lain.

Bersama mitra kerja Komisi XI, yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Stock Exchange (IDX), anggota Komisi XI DPR RI tersebut menyiapkan supoter Persebaya Surabaya alias Bonek menjadi investor.

Ribuan Bonek dan Bonita di edukasi tentang asiknya menjadi investor dan cara menanam saham di perusahaan besar. Tentunya perusahaan yang sudah melantai di pasar modal.

"Kita bersama-sama menggelorakan literasi keuangan, terutama dalam berinvestasi saham," katanya disela-sela Novembereest, di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya, Jumat (03/11/2023) malam.

"Literasi ini untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada Bonek, bahwa sebagian uang mereka bisa di investasikan sehingga bisa menjadi investor," imbuhnya.

Pendidikan yang dikemas ala anak muda itu bukan tanpa alasan. Indah berharap, suatu saat jika Persebaya melantai di bursa saham, para suporter itu bisa memborong saham Persebaya dan bangga menjadi investor.

"Jika suatu saat nanti Persebaya Go Publik, anak-anak ini sudah siap sebagai investor. Sebelum itu terjadi, saya berharap anak-anak itu dikenalkan dulu," tuturnya.

Namun untuk sementara ini, Indah mendorong para Bonek supaya membuka rekening saham dulu. Mereka bisa belajar sambil praktek nambung saham. Bonek dan Bonita bisa melihat kira-kira saham mana yang pergerakannya stabil.

"Saat ini untuk beli saham gak harus kaya dulu. Punya modal Rp100 ribu aja sudah bisa beli," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut