get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

PSI Jatim Targetkan 9 Kursi DPR RI, Ini Strategi yang Dilakukan

Sabtu, 04 November 2023 | 18:53 WIB
header img
PSI Jatim Targetkan 9 Kursi DPR RI, Ini Strategi yang Dilakukan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua DPW PSI Jawa Timur (Jatim) yang baru Aan Rochayanto mematok target tinggi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Aan menegaskan bahwa pihaknya akan langsung setel kenceng menghadapi agenda Pilpres dan Pileg yang tinggal tiga bulan lagi. “Saya sudah bersepakat siap salah dan siap diganti jika gagal memenuhi yarget perolehan suara denga ketua umum,” kata Aan, Sabtu (4/11/2023).

Dalam pidato pelantikan dirinya pada Jumat (3/11/2023) dia sempat melontarkan pantun jenaka yang diakhiri dengan punchline “pinjam dulu seratus”. Yang dilanjutkan dengan penjelasan bahwa seratus itu yang dimaksudkan adalah seratus pemuda di tiap desa untuk memenangkan PSI.

PSI sendiri dalam sejumlah survey menunjukkan peningkatan berarti. Yang terakhir bahkan sudah melewati parliamental threshold 4 persen berkat Kaesang-effect.

Angka ini diperkirakan akan terus berkembang, mengingat sejumlah elemen relawan Jokowi memutuskan untuk bergabung di dalam PSI.

Aan mengatakan bahwa agenda pertama adalah konsolidasi di DPD-DPD dan internal DPW PSI Jatim. Terutama untuk mengintegrasikan kekuatan antara orang-orang partai dengan relawan. “Paling lama seminggu saya perkirakan sudah selesai,” tandas pria yang lahir 37 tahun silam tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut