get app
inews
Aa Read Next : 750 Keluarga Dhuafa Dapat Paket Lebaran dari Lazisnu Kota Surabaya, Bukti Peduli Sesama

Ubah Citra Santri, NU Care Lazisnu Surabaya Gelar Tournament Golf dengan Pengusaha dan Profesional

Senin, 06 November 2023 | 05:49 WIB
header img
Ubah Citra Santri, NU Care Lazisnu Surabaya Gelar Tournament Golf dengan Pengusaha dan Profesional. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, INewsSurabaya.id - Event golf bergengsi berhasil diadakan NU Care Lazisnu PCNU Kota Surabaya dan PWNU Jawa Timur. Event ini didukung oleh Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin dengan jumlah peserta 130 orang dari kalangan pengusaha. 

Tema yang diangkat dalam acara ini  “The Santri Charity Golf Tournament”, peserta yang datang dari berbagai kalangan wilayah, mulai di Jakarta, Surabaya, Blitar, Samarinda, Tuban, Jember dan Malang.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari Santri Ke-9  dengan mengusung konsep Turnamen  Golf  sambil berbagi melalui Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama ( Lazisnu) di Ciputra Golf Surabaya, Minggu 5 Nopember 2023. Acara ini dimulai Pukul 05:00 Wib  hingga  15:00 Wib. Ada  banyak hadiah yang disediakan panitia dalam kegiatan ini seperti : mobil, Umroh, Haji, Sepeda Motor, TV, dan Uang Tunai Ratusan Juta rupiah.

KH. Umarsyah HS Ketua PCNU Surabaya mengatakan, event turnamen golf amal ini baru dilaksanakan perdana. Filosofi olah raga golf sangat erat dengan habit yang dibangun oleh santri. Bermain golf dituntut untuk mandiri, pantang menyerah dan tidak cengeng karena memang di lapangan tantangan selalu dinamis. Disamping itu istilah santri bukan saja orang yang menuntut ilmu di pondok pesantren saja, namun orang yang berjiwa mandiri dan pantang menyerah serta bermanfaat untuk umat itu juga santri. 

“Sebagaimana yang sudah disampaikan Gus Mus, santri itu bukan orang yang mondok di pesantren saja, tapi siapapun dia yang berakhlak seperti santri dialah santri,” katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut