get app
inews
Aa Read Next : Korea Selatan U-23 Remehkan Indonesia U-23 di Perempatfinal Piala Asia U-23, Ini Pernyataan Pelatih

5 Pemain Muda Debutan di BRI Liga I, Ada yang Masuk Timnas Senior

Jum'at, 28 Januari 2022 | 10:16 WIB
header img
Pemain muda Indonesia banyak yang bermain di liga menjadi pemain inti

SURABAYA, iNews.id - BRI Liga I 2021/2022 banyak memunculkan pemain muda berbakat yang di miliki Indonesia. Hal ini tidak lepas dari keberanian klub untuk memberi jam terbang bagi pemain mudanya.

Bukan hanya untuk menghiasi beach pemain akan tetap pemain muda juga mampu bersaing dengan seniornya dan ada yang menjadi tulang punggung tim. Bahkan ada juga yang sudah di panggil ke timnas Senior Indonesia.

Berikut 5 pemain muda debutan BRI Liga I 2021/2022 :

1. Raka Cahyana (Persija Jakarta) yang baru berusia 17 tahun 10 bulan, pemain kelahiran Banyumas, 24 Februari 2004 berposisi sebagai gelandang serang dan sudah menjalani 1 debut di Persija Jakarta.

2. Hokky Caraka (PSS Sleman) yang baru berusia 17 tahun 4 bulan berposisi sebagai Centre-Forward dan sudah menjalani 3 pertandingan dengan PSS Sleman.

3. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), yang baru berusia 17 tahun 3 bulan. Gelandang serang milik tim Persebaya Surabaya menjadi pilihan utama Pelatih Aji Santoso walaupun usia masih muda. Berkat penampilan gemilangnya di BRI Liga I Marcelino di panggil Shin Tae-yong ke Timnas senior Indonesia untuk menghadapi FIFA Match Day melawan Timor Leste.

4. Ronaldo Kwateh (Madura United), berusia 17 tahun 2 bulan berposisi sebagai Striker dan sama halnya dengan Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh juga di panggil Shin Tae-yong ke timnas senior Indonesia untuk menghadapi FIFA Match Day melawan Timor Leste.

5. Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), menjadi pemain termuda di BRI Liga I dengan usai yang baru 16 tahun 7 bulan Sudah menjalani debut bersama tim senior Persija Jakarta dan berposisi sebagai Attacking Midfield.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut