get app
inews
Aa Read Next : Unusa Raih Peringkat ke-1 PTS Terbaik di Surabaya dan ke-7 PTS di Indonesia Versi Webometric 2024

12 Mahasiswa Unusa Boyong Medali Kejuaraan Pencak Silat Majapahit Heroes Fighting Competition 2023

Kamis, 09 November 2023 | 13:47 WIB
header img
Atlet Pencak Silat Unusa sukses bawa pulang belasan medali dalam Kejuaraan Pencak Silat Majapahit Heroes Fighting Competition 2023. Foto/Unusa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id- Sebanyak 12 mahasiswa dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menunjukkan keberhasilan luar biasa dalam Kejuaraan Pencak Silat tingkat Nasional. Kejuaraan ini digelar pada tanggal 3-5 November 2023 di GOR Majapahit, Kota Mojokerto, Jawa Timur. 

Mereka berhasil membawa pulang 12 medali kemenangan, hal ini membuktikan dominasi mereka dalam olahraga tradisional Indonesia ini.

Kejuaraan Pencak Silat Majapahit Heroes Fighting Competition 2023 menjadi ajang bergengsi bagi para atlet pencak silat dari seluruh Indonesia. Tim pencak silat Unusa tampil memukau dengan menunjukkan kecakapan teknik dan kekuatan dalam berbagai kategori pertandingan.

Prestasi gemilang ini tak lepas dari dedikasi dan kerja keras para mahasiswa Unusa yang telah berlatih dengan penuh semangat. 

Keberhasilan mereka mendapatkan apresiasi tinggi dari Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng, yang juga memberikan penghargaan khusus kepada para atlet.

"Keberhasilan 12 mahasiswa Unusa ini diharapkan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama institusi. Unusa terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga tradisional Indonesia, seperti pencak silat, dan memotivasi para mahasiswa untuk meraih prestasi di berbagai bidang," ungkapnya.

Salah satu atlet Unusa yang meraih prestasi cemerlang, Sherly Fitria Dewi mengungkapkan, meraih juara adalah pengalaman yang penuh emosi. Dirinya bersama atlet Unusa merasakan campuran perasaan senang dan sedih yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

"Persiapan kami sangat intensif, dengan latihan rutin yang kami jalani setiap hari selasa dan jum'at di parkiran kampus B. Kami menghabiskan kurang lebih satu setengah bulan untuk mempersiapkan diri sebelum kejuaraan," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut