get app
inews
Aa Read Next : Oleh-oleh Surabaya Lapis Kukus Pahlawan Siapkan Undian Handphone hingga Logam Mulia

Bincang Bisnis HIPA ITS, Rizka Wahyu Romadhona Bagikan Pengalaman yang Menginspirasi

Jum'at, 10 November 2023 | 12:27 WIB
header img
Dalam kesempatan ini, Rizka menceritakan awal mula perjalanan PT Agrinesia Raya. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Founder dan Owner PT Agrinesia Raya, Rizka Wahyu Romadhona, hadir di acara Bincang Bisnis yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Alumni (HIPA) ITS. 

Mengangkat tema ‘Organic Business Growth’ Rizka membagikan perjalanan serta pengalaman yang inspiratif dalam membangun pertumbuhan bisnis yang organik, membagikan materi yang bertujuan untuk memotivasi, memberikan wawasan, dan pengetahuan praktis kepada sesama rekan pengusaha. 

Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itupun menyampaikan rasa senangnya atas kesempatan untuk bertemu dan berkumpul dengan rekan-rekan Himpunan Pengusaha Alumni ITS. Dirinya berharap acara ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi antara sesama rekan pengusaha satu almamater ITS.  

Dalam kesempatan ini, Rizka menceritakan awal mula perjalanan PT Agrinesia Raya yang didirikan pada tahun 2011, oleh dirinya dan suami, yakni Anggara Kasih Nugroho Jati. Saat itu, semuanya dimulai dari ide sederhana untuk menggunakan bahan-bahan lokal untuk menciptakan kuliner yang berbeda.  

“Pada saat itu, lahir lah produk pertama kami yakni Lapis Bogor Sangkuriang. Dibuat dari talas yang merupakan bahan lokal khas Bogor, sampai akhirnya banyak wisatawan maupun masyarakat lokal yang tertarik dan berminat dengan produk pertama kami. Karena Lapis Bogor Sangkuriang dari bahan baku talas ini merupakan produk yang baru sekaligus khas, produk kami mulai dikenal banyak orang dan penjualan pun mulai naik," paparnya.

Rizka menyebutkan dari bahan yang sederhana seperti Talas, bisa membawa PT Agrinesia Raya untuk berkembang dan bertumbuh semakin baik lagi. 

Hal tersebut membuat PT Agrinesia Raya berkomitmen untuk semakin melestarikan kuliner tradisional melalui penggunaan bahan baku lokal.  

“Komitmen tersebut kami barengi dengan pandangan bahwa inovasi, kualitas, dan nilai budaya serta keunikan lokal yang dihadirkan oleh Agrinesia merupakan kunci yang membuat kami bertahan dari persaingan bisnis oleh-oleh lain di luar sana. Komitmen dan prinsip tersebut membawa lahirnya brand-brand Agrinesia yang lain, di berbagai kota,” jelas Rizka. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut