get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Gubernur Jawa Timur Cek Uji Kompetensi Berstandart Nasional, Ini Pesan yang Disampaikan

Selasa, 14 November 2023 | 15:05 WIB
header img
Gubernur Khofifah melihat proses uji kompetensi siswa. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan program penguatan dan pengembangan keterampilan kejuruan siswa SMA dan SMK di Jawa Timur. 

Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim melalui UPT Pelatihan Teknis dan Ketrampilan Kejuruan (PTKK) mendapat perhatian dari Gubernur karena berstandart Nasional sesuai Kerangka Kerja Nasional Indonesia (KKNI).

Khofifah meninjau beberapa pelatihan dikelas akselerasi Milenial Job Center (MJC) seperti Web Desain,Desain Grafis, Animasi, Fotografi, dan Videografi. Kelima kompetensi keahlian ini telah mengikuti uji sertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Dirjen Vokasi Kemdikbudristek.

Sementara pada kelas akselerasi mandiri diantaranya Tata Busana, Tata Boga, Teknik Pendingin dan Tata Udara serta Tata Kecantikan akan mengikuti uji kompetensi pada 15-16 November 2023 mendatang.

“Ini (pelatihan dan pengembangan skill) best of the best sehingga mendapatkan sertifikasi dari proses pendalaman selama seminggu. Ada Web Desain, Desain Grafis, Animasi, dan Tata Boga,” ujar dia usai peninjuan di gedung UPT PTKK, Senin (13/11).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut