get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Ganjar Sebut Demokrasi Kita Tidak Baik-Baik Saja, Ada Apa?

Rabu, 15 November 2023 | 09:29 WIB
header img
Ganjar Sebut Demokrasi Kita Tidak Baik-Baik Saja. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Capres 2024, Ganjar Pranowo menggunakan panggung pengundian nomor urut di KPU untuk menyampaikan keluh kesah dan kegelisahan publik. Ganjar menegaskan, demokrasi di Indonesia sedang tidak baik-baik saja.

"Kami senang mendapatkan nomor urut tiga. Ini sesuai dengan sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia. Mari kita satukan semuanya dalam proses politik yang menggembirakan," ucap Ganjar membacakan pidatonya usai pengundian nomor urut di hadapan dia pasangan lainnya.

Namun lanjut Ganjar, beberapa hari ini publik disuguhkan dengan tontonan drama Korea (drakor) yang sangat menarik perhatian publik. Drama-drama itulah menurut Ganjar yang tidak perlu terjadi.

Malam ini lanjut Ganjar, seharusnya Indonesia sedang memulai perayaan demokrasi melalui pemilu. Namun melihat situasi belakangan ini, pihaknya mendengar dan menangkap ada kegelisahan suasana kebatinan masyarakat di luar sana tentang demokrasi yang berlangsung saat ini.

"Ada tokoh agama, guru bangsa, ulama, seniman, budayawan, jurnalis, aktivis mahasiswa dan lainnya. Semuanya menyuarakan kegelisahan dan meminta kita menjaga demokrasi dan dipastikan berjalan baik. Meski sekarang, demokrasi kita tidak baik-baik saja," tegas Ganjar disambut tepuk tangan riuh pendukungnya, Selasa (14/11/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut