get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

Apresiasi Mitra Kerja, BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak Gathering dengan 20 Perusahaan

Jum'at, 17 November 2023 | 14:59 WIB
header img
Kegiatan yang diikuti sebanyak 20 perusahaan tersebut sebagai wujud apresiasi mitra yang turut serta memastikan perlindungan bagi tenaga kerjanya. Foto/Ali

SURABAYA, iNews.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) cabang Surabaya Tanjung Perak menggelar Gathering Perusahaan Peserta, di Surabaya.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 20 perusahaan tersebut sebagai wujud apresiasi mitra yang turut serta memastikan perlindungan bagi tenaga kerjanya, sekaligus kepedulian kepada pekerja di lingkungan ekosistem dan sekitarnya.

Mengusung tema “Meningkatkan Kerjasama Melalui Sinergi Dan Membangun Kepedulian Untuk Berbagi Kepada Pekerja di Sekitar”, acara ini dihadiri para stakeholder diantaranya Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Surabaya Achmad Zaini, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Surabaya M. Afghani Wardhana, serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Surabaya yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM kota Surabaya yang diwakili oleh Awaludin serta Kasidatun Kejaksaan Negari Perak Didik Yudha Aribusono.

Pada kegiatan tersebut, BPJAMSOSTEK cabang Surabaya Tanjung Perak memberikan apresiasi atas keikutsertaan dan kepedulian perusahaan memberikan perlindungan kepada pekerja di ekosistemnya dan lingkungan sekitar perusahaan yang masuk dalam pekerja rentan

Selain itu juga menyampaikan kembali terkait program Manfaat  layanan tambahan (MLT) yang dapat di manfaatkan oleh peserta BPJS Jamsostek berupa Fasilitas Pinjaman Kepemilikan Perumahan, serta upaya turut meningkatkan kesejahteraan menjadi peserta Bukan Penerima Upah melalui SERTAKAN (Sejahterkan Pekerja di Sekitar Anda).

Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti  mengapresiasi Perusahaan yang ikut aktif  berpartisipasi dalam memberikan perlindungan kepada Pekerja Rentan. 

Theresia bilang, pekerja informal seperti pedagang makanan, pedagang toko kelontong petugas kebersihan disekitar perusahaan, termasuk nelayan, petani dan pekerja informal lainnya yang masuk sebagai pekerja rentan, berhak mendapatkan rasa aman dan tenang selama menjalankan aktifitas bekerjanya, yang dapat diperoleh dengan menjadi peserta BPJamsostek aktif.

Sehingga apabila terjadi resiko kerja seperti kecelakaan kerja, bahkan sampai menyebabkan kematian secara otomatis terlindungi ke dalam program Jaminan kecelakaan Kerja dan Jaminan kematian. Yang pada akhirnya keluarga tetap sejahtera serta mencegah kemiskinan baru.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang terus ikut berpartisipasi bersama memberikan perlindungan Jaminan Sosial Tenaga Kerja kepada Pekerja Rentan," ucap Theresia, Jumat (17/11/2023).

Ia berharap, kegiatan Gathering ini selain memberikan refreshment manfaat program BPJS Ketenagakerjaan dapat juga meningkatkan tali silahturahmi dan kepedulian sesama khususnya  kepada pekerja rentan di kota Surabaya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut