get app
inews
Aa Read Next : Muncul Dugaan Penyalahgunaan Dokumen Rahasia KPK, Lemtaki Lapor ke Polda Metro Jaya

Perseteruan Kelompok Kei Mencuat, Muncul Aksi Serangan, John Kei Diperiksa Polisi

Sabtu, 18 November 2023 | 09:51 WIB
header img
Perseteruan Kelompok Kei Mencuat, Muncul Aksi Serangan, John Kei Diperiksa Polisi. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Aksi penyerangan kelompok Kei mencuat di publik. Polda Metro Jaya langsung melakukan pemeriksaan terhadap John Kei yang berada di Rutan Salemba. 

Pemeriksaan ini buntut dari penyerangan yang dilakukan kelompok Nus Kei ke kelompoknya di Bekasi. John Kei disebut sempat berkomunikasi dengan kelompok penyerang.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, John Kei sudah tidak ditahan di Nusakambangan. Pihaknya, memeriksa John yang kini mendekam di Rutan Salemba.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap John Kei. Yang bersangkutan mengakui dihubungi, namun yang bersangkutan menyatakan bahwa yang bersangkutan melarang. Katanya seperti itu," ujar Hengki saat kepada wartawan, Sabtu (18/11/2023).

Ia menyebut, John mengakui menerima telepon, bukan berupa teks.

"Ya tentunya pegang handphone dong (John Kei di Rutan Salemba), silakan tanya ke sana nanti, bagaimana mustinya bukan ke saya," kata Hengki.

Kepada polisi, John mengaku melarang penyerangan itu saat dihubungi pihak kelompok Nus Kei. Namun, polisi akan mendalami kebenarannya.

"Kita sudah periksa menyatakan 'ya benar saya dihubungi, namun saya melarang'. Tapi kami tidak percaya begitu saja dan kami akan kejar terus pembuktian-pembuktian apakah ada keterlibatan Jhon Kei di kasus ini," sambungnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut