get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jawa Timur Fokus Langkah Nyata Kendalikan Perubahan Iklim, Ini yang Dilakukan

Adira Finance Bangun Taman Sayang Bumiku dan Tanam Pohon di Sidoarjo

Minggu, 19 November 2023 | 20:26 WIB
header img
Pembuatan Taman Sayang Bumiku di Desa Semambung, Kabupaten Sidoarjo. Foto/Istimewa

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Adira Finance membuat Taman Sayang Bumiku dan melakukan penanaman pohon di Desa Semambung, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Aksi sosial tersebut merupakan Rangkaian dari Program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu. 

Regional Collection Head Adira Finance, Djoko Witono mengatakan kegiatan penanaman pohon ini dilakukan pada 10 titik unit bisnis Adira Finance. Di antaranya Medan, Palembang, Denpasar, Sidoarjo, Samarinda, Manado, Solo, Depok, Jakarta Timur, dan Bandung dengan total jumlah pohon sebanyak 2.620 pohon (terdiri Dari pohon buah buahan Dan pohon akar kuat) yang tersebar secara nasional.

Penanaman yang dilakukan di kabupaten Sidoarjo pada Sabtu (18/11/20230 merupakan kota keempat dilakukannya penanaman pohon. Adapun lokasi penanaman pohon yaitu di Balai RW 04 Desa Semambung, Kec. Gedangan, Kab Sidoarjo, Jawa Timur.

"Program ini juga sebagai upaya dalam penanganan perubahan iklim dan pemanasan global dengan menyerap produksi karbon yang dihasilkan oleh manusia," katanya. 

Untuk itu, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi karbon yaitu dengan pemeliharaan tanaman atau pohon. Karena tumbuhan mampu mengolah karbondioksida (CO2) menjadi Oksigen (O2) melalui proses fotosintesis.

Djoko Witono menambahkan bahwa program CSR Sayang Bumiku ini merupakan bentuk nyata kita ke masyarakat dan linkungan untuk menjaga keberlangsungan ekosistem.

"Sesuai dengan janji brand kami, yaitu menjadi "Sahabat Setia Selamanya" melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, kami ingin berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan sosial khususnya pada sektor lingkungan dan juga masyarakat," terangnya.

Dengan adanya Program Sayang Bumiku (penanaman pohon) tidak hanya sebagai seremonial saja, melainkan dapat turut serta dalam pengaplikasian untuk mengurangi gas emisi karbon dan efek rumah kaca.

"Kami berharap kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi lingkungan sekitar dan membantu menyelesaikan isu-isu lingkungan," kata Djoko.

Sementara itu Kepala Desa Semambung, Windy K mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Adira Finance yang sudah memberikan bantuan penanaman pohon Sayang Bumiku. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat, dan Adira semakin sukses. Terima kasih. Sehat selalu. Jaya!"tandasnya.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut