get app
inews
Aa Read Next : 6 Desainer Kondang Tampilkan Koleksi Terbaru di East Java Fashion Tendance 2023-2024

Lulusan Arva School of Fashion Siap Geliatkan Industri Fashion Tanah Air

Senin, 20 November 2023 | 13:09 WIB
header img
Puluhan rancangan busana lulusan Arva School of Fashion ditampilkan dalam acara "Arva's Annual Fashion Show 2023: Equanimity" pada Sabtu, 18 November 2023. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Lulusan Arva School of Fashion Surabaya siap menggeliatkan industri fashion tanah air.  Kesiapan para desainer lulusan Arva itupun ditunjukkan lewat gelaran fashion show tahunan di Chameleon Hall, Tunjungan Plaza 6 Lantai 5, Surabaya.

Puluhan rancangan busana yang ditampilkan para lulusan sekolah model dalam acara "Arva's Annual Fashion Show 2023: Equanimity" pada  Sabtu, 18 November 2023 itupun menjadi awal karir mereka sebelum melangkah di Industri Fashion. 

Educator Arva School of Fashion Novita Wulandari mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, Annual Fashion Show tahun ini sengaja dibuka dengan parade kostum “Remembranza” yang diperagakan sendiri oleh siswa-siswi ARVA. Dilanjutkan dengan 77 koleksi yang menampilkan tren fashion Spring/Summer 2023 dari sudut pandang 57 siswa Arva Surabaya dan Malang, yang terbagi atas 4 tema unik.

"Harapannya kreatifitas dan ide out of the box dari para desainer lulusan Arva yang beraneka style ini dapat menjadi awal karir mereka serta bisa diterima di Industri Fashion,"  terangnya.

Sementara itu, salah seorang lulusan Arva School of Fashion Dewi Putri menjelaskan pada acara ini membawa rancangan bertema "Lucid Dream" yang masuk ke dalam tema peragaan busana "Psychedelica".

"Karena itu menurut saya konsep menarik sehingga saya tuangkan dalam rancangan baju saya. Ini ready to wear, semi formal," ujarnya.

Rancangannya itu mengambil bentuk loose dress dengan bentuk potongan lurus dan ukuran yang longgar.

Busana itu memiliki dominasi warna oranye dan dipadukan dengan beberapa warna lainnya, seperti kuning, ungu, merah muda, dan merah bata.

"Bajunya seperti piyama, karena kalau mimpi kan pasti tidur dulu dan warnanya terinspirasi dari langit sore," ujarnya.

Melalui karyanya itu, Dewi ingin menyampaikan bahwa setiap orang tidak perlu takut bermimpi, asalkan hal yang diimpikan bisa diperjuangkan untuk masa depan lebih baik lagi.

Perlu diketahui, ARVA School of Fashion adalah salah satu lembaga pendidikan non-formal di bidang fesyen tertua di Indonesia yang berdiri sejak 11 Desember 1989. 

Mengedepankan masa pembelajaran yang singkat yaitu cukup  1 tahun saja untuk menjadi seorang perancang busana profesional, ARVA telah mencetak ribuan alumni melalui program-program reguler (program 1 atau 2 tahun) maupun program-program singkat (short courses) untuk dewasa maupun anak-anak.

ARVA memahami bahwa minat dibidang fesyen semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya siswa, bahkan luar kota maupun pulau yang rela datang dan menetap sementara di Surabaya dan Malang untuk belajar di ARVA

Oleh karena itu, ARVA membuka kesempatan kepada yang memiliki kemauan atau bakat dibidang fesyen untuk belajar di ARVA melalui jalur beasiswa portfolio, sehingga bagi yang memiliki portfolio karya dibidang fesyen dapat mengajukan beasiswa agar bisa belajar di ARVA.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut