get app
inews
Aa Read Next : Azriel Emeraldo, Remaja Surabaya yang Berhasil Raih Sukses Gemilang dalam Fashion Show Internasional

Ethnic Nusantara Fashion Festival, Bangkitnya Pelaku Industri Fashion Tanah Air

Sabtu, 19 Maret 2022 | 09:21 WIB
header img
Para model berjalan di catwalk dalam acara Ethnic Nusantara Fashion Festival, di Ballroom Shangrila Hotel Surabaya, Jumat (18/3/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Industri kreatif tanah air mulai bergeliat. Satu per satu komunitas mulai berusaha bangkit dari keterpurukan. Para desainer terus berusaha lepas dari himpitan ekonomi, setelah sekian lama terpuruk akibat pandemi Covid-19
 
Salah satunya yakni para fashion desainer yang tergabung dalam Etnura atau Fashion Etnik Nusantara. Mengusung tema tema Wastra Indonesia, mereka kembali menunjukkan eksistensinya dengan menggelar fashion show di Ballroom Shangrila Hotel Surabaya, Jumat (18/3/2022).

Salah satu founder Etnura, Tekno Wiroyudho menuturkan, bahwa acara Ethnic Nusantara Fashion Festival ini sendiri merupakan bentuk kepedulian ETNURA kepada para pelaku Industri Fashion, yang saat ini tengah berjuang dan beradaptasi dengan berbagai kondisi yang dihadapi di tengah pandemic Covid-19. 

"Besar harapannya, bahwa kegiatan ini dapat memberi suntikan semangat untuk dapat kembali berkarya secara inovatif dan kreatif. Sehingga meningkatkan produktivitas guna mendukung kemajuan perekonomian bangsa," tuturnya.

Tekno mengatakan, pada pagelaran yang melibatkan sebanyak 30 fashion desainer kali ini, pihaknya juga memberikan kesempatan para penyandang disabilitas untuk tampil di catwalk Ethnic Nusantara Fashion Festival. Tentunya, sebelum show penyandang disabilitas sudah mendapatkan berbagai pelatihan.

“Secara aktif kami juga memberikan pelatihan gratis kepada adik-adik disabilitas untuk dapat mengembangkan bakatnya di dunia modelling, dan hari ini mereka kami tampilkan,” terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut