get app
inews
Aa Read Next : Azriel Emeraldo, Remaja Surabaya yang Berhasil Raih Sukses Gemilang dalam Fashion Show Internasional

Ethnic Nusantara Fashion Festival, Bangkitnya Pelaku Industri Fashion Tanah Air

Sabtu, 19 Maret 2022 | 09:21 WIB
header img
Para model berjalan di catwalk dalam acara Ethnic Nusantara Fashion Festival, di Ballroom Shangrila Hotel Surabaya, Jumat (18/3/2022). (Foto: Ali Masduki)

Sebagai informasi, ETNURA atau yg juga dikenal sebagai Fashion Etnik Nusantara adalah organisasi berbadan hukum yang didirikan tanggal 11 Januari 2019. 

Organisasi ini merupakan ide dari Tekno Wiroyudho dan Dadang Rizky Andryanto (almarhum), 2 pelaku fashion yang memiliki mimpi untuk membuat suatu wadah bagi para profesional dalam dunia fashion, agar bisa memberi dampak dan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat. 

Bersama Yussi Martha, Arinda Nurma dan Ifa Donggala akhirnya lahirlah ETNURA, yang merupakan wadah berkumpulnya para fashion desainer dan pelaku industri penunjang fashion yakni meliputi pengrajin perhiasan dan tas etnik, make up artis, fotografer, agency modelling dan event.

Visi ETNURA sendiri ingin melestarikan dan mengembangkan budaya di Indonesia, khususnya yang menggunakan wastra nusantara. 
Sekaligus juga mengangkat beragam keindahan kain-kain tradisional dari berbagai kota di Indonesia ini agar menjadi lebih dikenal dan memiliki tempat khusus di hati masyarakat, hingga kancah Internasional.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut